Rangkai Kampung, Infrastruktur Dibangun

Rangkai Kampung, Infrastruktur Dibangun

No Comments on Rangkai Kampung, Infrastruktur Dibangun

Bagi Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi,  Kampung Rempak,  Kecamatan Sabak Auh ini seperti pulang kampung sendiri. Ini karena dulu ia lama bertugas di Sungai Apit dari tahun 1989 sampai 1996. Jadi bukan hal baru lagi bagi kami Kampung Rempak ini.

Kedatangannya, bersama rombongan selain bersilaturahmi untuk Safari Ramadan juga, berdakwah menyebarkan syiar Islam dan sekaligus untuk menyosialisasikan berbagai program pembangunan pemerintah.

‘’Pak Syamsuar bersama saya, terus berupaya untuk pemerataan pembangunan hingga ke pelosok kampung. Salah satunya adalah program merangkai kampung yaitu dengan membangun jalan dan jembatan dari kampung ke kampung sesuai yang diinginkan masyarakat,’’ kata Alfedri dihadapan jamaah.

Ia juga singgung masalah pembangunan listrik, air bersih untuk Kecamatan Sabak Auh ini. Ke depan, akan kita bangun Pabrik kelapa Sawit (PKS) di Sabak Auh ini. Tujuannya untuk meningkatkan ekonomi rakyat. Tentu dengan adanya PKS tersebut dapat menekan biaya transportasi dalam hal ini menguntungkan bagi petani sawit. Selanjutnya kami sedang mengupayakan hal-hal yang menjadi pendukung dalam pembangunan PKS tersebut.

Di era globalisasi saat ini sudah sepatutnya kita meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Siak. Kita harus persiapkan anak-anak generasi penerus ini agar memiliki pendidikan yang baik, sehingga dapat bersaing dengan daerah lain.

‘’Kami buat program wajib belajar 12 tahun dan kita gratiskan. Kita bangun akademi komunitas, Politeknik Negeri Siak, serta telah dibangun Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) di Kecamatan Tualang,’’ ujar dia.

Selain itu, membangun pendidikan keagamaan dengan membangun pesantren di setiap kecamatan. Saat ini Pesantren Gontor putra di Sungai Mandau menerima santri baru, serta Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia di Tualang.

Dalam kesempatan tersebut, Alfedri menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat Sabak Auh, di antaranya bantuan sertifikat tanah gratis bagi masyarakat miskin, penghargaan untuk ketua RT, RK, kepala dusun, Penghulu atas partisipasinya dalam membantu program pemerintah, dan bantuan untuk masjid dan Musala, serta penyerahan sertifikat tanah gratis bagi nelayan perikanan tangkap dari program kegiatan sertifikasi hak atas tanah nelayan dari Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan, kerja sama dengan Dinas Peternakan Perikanan dan kelautan Kabupaten Siak dan Badan Pertanahan Kabupaten Siak serta penyerahan bantuan untuk kampung Sakinah dari Camat Sabak Auh berupa Alquran terjemahan dan buku tata cara salat lengkap.

Sumber riaupos.co, Jumat 03 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article BAZ Gelar Gemar Zakat di Tualang

Next Article » Safari Ramadhan di Kecamatan Tualang

linked in share button

Leave a comment

Back to Top