Rapat Akhir MTQ Siak, Wabup Alfedri Ingatkan Semua Pihak Saling Koordinasi

Rapat Akhir MTQ Siak, Wabup Alfedri Ingatkan Semua Pihak Saling Koordinasi

Rapat Akhir MTQ Siak, Wabup Alfedri Ingatkan Semua Pihak Saling Koordinasi

No Comments on Rapat Akhir MTQ Siak, Wabup Alfedri Ingatkan Semua Pihak Saling Koordinasi

Mengingat jadwal pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XVI tingkat Kabupaten Siak yang akan digelar 14 Juli tinggal 3 hari lagi, Pemkab Siak melakukan rapat evaluasi terakhir, Senin (11/7/2016) di Kantor Bupati Siak.

Wakil Bupati Siak, H Alfedri MSi yang memimpin rapat mengingatkan kepada seluruh pihak terkait agar mendiskusikan kendala yang masih ada dilapangan serta mengetahui sejauh mana kondisi terakhir persiapan MTQ yang dilaksanakan di Kecamatan Sungai Mandau tersebut.

“Kita berharap kepada semua yang terlibat dalam kegiatan MTQ tahun ini agar masing-masing seksi dan bidang kegiatan dapat menyelesaikan pekerkerjaannya dengan sebaik mungkin, sebelum acara pembukaan pada 14 Juli nanti,” ujar Alfedri.

Tampak hadir pada pertemuan itu, Kakan Kemenag Siak Muharom, Camat Sungai Mandau Irwan Kurniawan serta sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan panitia pelaksana MTQ.

Alfedri mengimbau kepada semua pihak terkait untuk segera berkoorsinasi dengan tuan rumah, yakni Camat Sungai Mandau. Hal ini mengingat pelaksanaan MTQ itu tinggal 3 hari lagi.

Dia juga mengingatkan agar sarana dan parasana terutama astaka utama, pemondokan kafilah, sarana air bersih, penerangan dan segala yang berhubungan dengan kegiatan MTQ hendaknya nanti waktu pembukaan semuanya sudah siap dan tidak ada kendala lagi.

“Kepada masing-masing SKPD juga mengisi stand bazar yang belum rampung,” urainya.

Pada kesempatan itu, Alfedri menjelaskan terkait teknis acara. Dimana, pada tanggal 13 Juli malam dilaksanakannya gladi kotor dan gladi bersih. Di pagi harinya pawai ta’aruf, siangnya pembukaan stand bazar, dan di malam harinya pembukaan MTQ. Pelaksanaan MTQ kali ini dilaksanakan mulai dari tanggal 14-20 Juli 2016.

“Mudah-mudahan pelaksanaan MTQ berjalan dengan lancar mulai acara pembukaan sampai penutupan,” harapnya.

Camat Sungai Mandau Irwan menambahkan, sejauh ini persiapan pelaksanaan MTQ hampir rampung, hanya tinggal melakukan finishing pada stand bazar, persediaan rumah khafilah, finishing lokasi parkir baik untuk VIP, mobil, motor dan akan dipasang plang.

“Saat ini belum ada kendala yang terjadi, ini semua tidak lepas dari kerjasama panitia dalam mensukseskan acara ini, termasuk masyarakat setempat,” pungkasnya.

 

Sumber goriau.com, Selasa 12 Juli 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top