Ratusan Anak Yatim Buka Bersama dan Terima Santunan dari FPAY

Ratusan Anak Yatim Buka Bersama dan Terima Santunan dari FPAY

No Comments on Ratusan Anak Yatim Buka Bersama dan Terima Santunan dari FPAY

201 anak yatim menerima santunan Hari Raya Idul Fitri tahun 1436 H dari Forum Peduli Anak Yatim (FPAY) Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Siak. Penyerahan santunan dirangkai dengan acara buka bersama di Masjid Baitur Ridho, Kampung Perawang Barat, Minggu (12/7/2015).

Ketua FPAY Kampung Perawang Barat Yulizar, mengatakan, santunan bagi anak yatim merupakan agenda tahunan. Hal ini bertujuan untuk membantu anak yatim dalam memenuhi kebutuhan Lebaran.

“Panitia mencari dana dengan kerja keras. Oleh karena itu, gunakan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan,” harap Yulizar.

Ia menyampaikan penggalangan dana anak yatim dilakukan dengan berbagai cara. Di antaranya, penyediaan kotak infaq, profosal ke intansi dan pasar bedug.

“Tahun ini total secara keseluruhan Rp63 800.000. Satu orang anak yatim, diberikan santunan Rp400 ribu,” ungkap Yulizar.

Ditambahkan, FPAY tidak hanya menyalurkan bantuan kepada anak yatim, pihaknya juga mengumpulkan dana pendidikan mulai dari tingkat SD hingga SLTA pada penerimaan murid baru. Sejak didirikan, ratusan anak yatim di Kampung Perawang menerima bantuan dana pendidikan tersebut.

Sumber kapurnews.com, Rabu 15 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top