Resmi Ditutup, Sungai Apit Gagalkan Hasrat Siak Pertahankan Juara Umum MTQ XVI

Resmi Ditutup, Sungai Apit Gagalkan Hasrat Siak Pertahankan Juara Umum MTQ XVI

Resmi Ditutup, Sungai Apit Gagalkan Hasrat Siak Pertahankan Juara Umum MTQ XVI

No Comments on Resmi Ditutup, Sungai Apit Gagalkan Hasrat Siak Pertahankan Juara Umum MTQ XVI

Wakil Bupati  Siak H Alfedri  Resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) XVI tingkat  Kabupaten Siak di Kecamatan Sungai Mandau yang di pusat kan di Pondok Pesantren Gontor 14, Selasa (19/7/16). Untuk juara umum ditahun ini diraih dari kecamatan Sungai Apit yang sebelumnya di raih Kecamatan Siak.

Kegiatan MTQ yang di mulai dari tanggal 14 sampai 19 Juli tersebut membuat kecamatan Siak gagal mempertahankan juara umum yang sebelumnya di raih selama 4 kali berturut-turut.
Ketua panitia sekaligus camat Sungai Mandau Irwan Kurniawan mengatakan pelaksanaan MTQ di Kecamatan Sungai Mandau ini berlangsung sukses. Beliau berharap dengan suasana kondusif serta aman, bisa mewujudkan masyarakat yang madani dan gemar membaca, memahami serta mengamalkan isi kandungan Al Qur’an.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada unsur yang terkait serta masyarakat yang ikut bersama sama berpartisipas dalam berlangsung nya secara sukses kegiatan MTQ XVI tahun ini.

“Dengan MTQ ini kita  bisa memberikan ukhuah Islamiah kepada kafilah dari kecamatan lain serta menjaln tali silaturahmi yang lebih erat,” kata Irwan.

Sementara itu, Wakil Bupati Siak H Alfedri sebelum menutup secara resmi MTQ tersebut mengatakan sangat memberikan apresiasi yang setinggi tinggi nya terhadap keberhasilan dalam menyelenggarakan pelaksanaan MTQ ke 16 di tahun ini.

“Kita semua amat berbahagia terhadap antusias dari pada  masyarakat  dimulai dari pembukaan hingga penutupan pada malam ini tanpa adanya halangan. Semua ini menjadi pertanda bahwa  masyarakat ikut mewujudkan dalam mensyiarkan  agama islam serta  tercapainya tujuan kita untuk memahami isi kandungan  Al Qur’an menjadi pedoman hidup kita didunia dan di ahirat kelak,” ujar H Alfedri.

Ditambahkan nya pula oleh H Alfedri, dimana dalam kegiatan ini dari masing masing  kafilah juga  bersaing untuk mendalami Al-Quran ini  juga salah satu bentuk perkembangan syiar agama islam yang semakin berkembang pesat serta bisa diterap kan dalam kehidupan kita sehari hari.

Beliau juga mengatakan bahwa sebagai pemimpin di negeri ini  mengajak masyarakat semua untuk mempelajari isi kandungan Al-Quran sebagai berkah bagi kehidupan sehari-hari. Sehingga ini bisa terwujud bagi umat islam yang semakin bertaqwa dan cinta terhadap Allah.

“Alhamdulilllah  kita telah sampai pada puncak detik detik dari kegiatan MTQ  malam ini, disamping semua pihak untuk menyukseskan acara ini saya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan tak lupa pula dari pemerintah kecamatan Sungai Mandau serta masyarakat Sungai Mandau,” terang Alfedri.

H Alfedri juga berpesan, khusus pada Qori dan Qoriah diharapkan jangan berpuas diri bagi yang meraih juara, namun raih lah prestasi yang lebih baik lagi.serta bagi yang belum mendapat juara jangan sampai berkecil hati. Terus lah berprestasi hingga mendulang kesuksesan.

Dalam penutupan pidatonya, Alfedri mengatakan untuk MTQ tahun depan yang menjadi tuan rumah adalah dari Kecamatan Siak.

Sumber infosiak.com, Rabu 20 Juli 2016

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article 7 Manfaat Daun Singkong

Next Article » Jusuf Kalla akan Jadi Wapres Kedua yang Masuk Istana Siak

linked in share button

Leave a comment

Back to Top