Resmi, Kabupaten Siak Jadi Kabupaten Hijau di Indonesia

Resmi, Kabupaten Siak Jadi Kabupaten Hijau di Indonesia

Resmi, Kabupaten Siak Jadi Kabupaten Hijau di Indonesia

No Comments on Resmi, Kabupaten Siak Jadi Kabupaten Hijau di Indonesia

Kabupaten Siak kembali mengukir sejarah, Jumat pagi (22/7/16) lalu. Wapres RI Jusuf Kalla menandatangani prasasti peresmian Taman Nasional Zamrud menjadi Taman Nasional ke-52 Indonesia, dihari yang sama. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) juga memberikan Kabupaten Siak menjadi Kabupaten Hijau di Indonesia sewaktu acara puncak peringatan Hari Lingkungan idup Sedunia 2016 yang dipusatkan di Kabupaten Siak.

Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya saat menghadiri peresmian tersebut di halaman Asrama Haji Kabupaten Siak.

“Mari kita ciptakan hutan hijau Siak untuk Indonesia….

“Pesan Pak Presiden Joko Widodo, hutan itu harus jadi kesejahteraan bagi masyarakat jangan jadikan kesengsaraan bagi masyarakat. Maka dari itu, hari ini kami memutuskan Kabupaten Siak menjadi Kabupaten Hijau di Indonesia. Mari kita ciptakan hutan hijau Siak untuk Indonesia,” ucap Siti yang disambut tepuk tangan gemuruh oleh undangan yang hadir.

Dalam kegiatan tersebut, Menteri Siti juga membuka dialog secara langsung dengan masyarakat. Selain itu menteri Siti juga bersama siswa Pramuka dan aktivis lingkungan melakukan penanaman pohon di area asrama haji.

“Sebanyak 2500 pohon akan kita tanam hari ini, kemudian 7500 pohon lagu akan ditanam di setiap kecamatan yang ada di kabupaten Siak ini, tujuannya adalah untuk pelestarian lingkungan,” jelas Siti.

Menteri di kabinet Indonesia Kerja ini mengakui, Kepeloporan masyarakat dan dunia sekolah serta dunia aktivitas secara langsung sudah di rasakan oleh pemerintah. Namun yang terpenting adalah dari kepeloporan pejabat daerah.

“Pemerintah sudah merasakan kepeloporan masyarakat dan dunia sekolah serta dunia aktivis terhadap lingkungan sudah di rasakan. Namun yang terpenting itu kepeloporan pejabat daerah. Seperti contoh kepeloporan pejabat Siak sekarang ini,” katanya sambil memuji.

Kedepannya menteri Siti juga mengatakan, kesadaran terhadap lingkungan sekitar tetap dijaga bersama. Agar pencanangan kedepan akan terealisasi dengan baik, selain itu aspek hukum juga harus diselaraskan dengan ada komitmen bersama untuk masa depan bangsa lebih baik lagi.

Sumber, infosiak.com Minggu, 24 Juli 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top