Saat Ini, Baru Dua Tim Mendaftar Ikuti TdS 2016

Saat Ini, Baru Dua Tim Mendaftar Ikuti TdS 2016

Saat Ini, Baru Dua Tim Mendaftar Ikuti TdS 2016

No Comments on Saat Ini, Baru Dua Tim Mendaftar Ikuti TdS 2016

Jelang dilaksanakannya Ivent Balap Sepeda Internasional Tour de Siak (TdS) 2016 pada bulan Oktober mendatang di Negeri Istana, Pemkab Siak gelar rapat persiapan di Balai Zamrud Komplek Perumahan Abdi Praja, Senin (5/09/16).

“Dua ribu peserta Kompang akan memeriahkan pembukaan TDS 2016 di Lapangan Tugu depan Istana. Peserta kompang tersebut memakai tanjak yang sudah disablon dengan tulisan “Pesona Indonesia”, Insya Allah bisa memecahkan rekor MURI,” sebut Hendrisan pada rapat tersebut.

“Salah satu yang menjadi evaluasi untuk tahun ini adalah pada Opening ceremony, biasanya kita adakan pada malam hari, dan ini hanya akan mengurangi waktu atlet untuk beristirahat, karena banyak atlet yang sudah meninggalkan tempat acara sebelum acara selesai,” ujar Hendrisan.

Kadisparpora juga menjelaskan pada tahun ini pembukaan TdS akan dilaksanakan pada sore hari serta diiringi dengan atraksi permainan 1000 kompang dan permainan gasing, hal tersebut sengaja kita buat dengan alasan Menpora akan hadir jika ada sesuatu yang menarik.

Rapat itu dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Siak TS Hamzah, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Syafrilenti, Asisten Administrasi dan Pemerintahan Umum Jamaluddin, Kepala Satker terkait dan dari pihak Kepolisian.

“Tour de Siak merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Pemkab Siak dan ini memasuki ke empat kalinya yang akan diselenggarakan pada tanggal 17-20 Oktober, saya berharap kepada Dinas yang terkait serta para Panitia agar bisa menyiapkan segala keperluan dengan semaksimal mungkin” Kata Sekda di dalam sambutannya.

Hamzah juga mengatakan bahwa Pelaksanaan Tour de Siak tahun ini tidak seperti biasanya, selain akan menonjolkan budaya dan permainan rakyat pada pembukaannya, juga akan merubah sedikit jadwal. TdS yang biasanya berlangsung pada bulan September, kini diundur menjadi bulan Oktober, karena pada bulan September akan diadakan  Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX yang berlangsung di Jawa Barat.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya rangkaian acara TdS 2016 dimulai dengan Fun Bike, Pembukaan Lomba Fotografi dan Pembukaan Pameran Bazaar Ekonomi Kreatif.

Untuk sekedar informasi, sampai saat ini baru dua tim yang sudah mendaftar yakni Team Lomba Bicycle Trengganu, Malaysia dan Vietnam.

Sumber infosiak.com, Senin 05 September 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top