Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten di Masjid Al Ikhlas Bukit Indah Kampung Minas Timur Kecamatan Minas

Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten di Masjid Al Ikhlas Bukit Indah Kampung Minas Timur Kecamatan Minas

Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten di Masjid Al Ikhlas Bukit Indah Kampung Minas Timur Kecamatan Minas

No Comments on Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten di Masjid Al Ikhlas Bukit Indah Kampung Minas Timur Kecamatan Minas

Minas – Kegiatan safari ramadan pemerintah Kabupaten merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi pemerintah dengan masyarakat.

Safari ramadan Pemkab Siak hari ke empat Rabu (23/05/2018) dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Bukit Indah Kampung Minas Barat Kecamatan Minas.

Asisten II perekonomian dan pembangunan H. Hendrisan, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengajak masyarakat di Kecamatan Minas untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan cita-cita Bupati Siak untuk menciptakan 1000 hafiz dan hafizah di Kabupaten Siak dengan menyekolahkan anak-anak di sekolah agama.

Untuk mencapai program ini pemerintah Kabupaten Siak telah mendirikan pondok pesantren di setiap Kecamatan, MAN Insan Cendikia perawang serta pondok pesantren Gontor 4 Putera di Kecamatan Mandau.

Bahkan Sejak tahun 2012 Pemerintah Kabupaten Siak sudah membuat peraturan daerah mengharuskan anak SD harus lulus MDTA, baru bisa diterima di SMP dan sederajat.

Hendrisan dalam sambutannya juga menyampaikan prestasi-prestasi yang diperoleh Kabupaten Siak Menginjak Usia ke 18 tahun ini salah satunya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yaitu prestasi tertinggi pengelolaan keuangan 7 kali berturut turut, hal ini tidak terlepas dari dukungan seluruh OPD di Kabupaten Siak. Kita semua berbangga hati karena pencapaian ini sangat sulit dan tidak semua Kabupaten Kota bisa mendapatkannya.

Tujuan berpuasa untuk mendapatkan pengampunan dari Allah Subhanahuwata’ala.

Yang kedua untuk mencapai derajat Muttaqin hal ini disampaikan oleh H. Abdurrasyid Suharto, M.Pd Ketua BAZNAS Kabupaten Siak dalam tausiah ramadannya dihadapan unsur Muspida serta masyarakat yang hadir di acara safari ramadan.

Sementara itu Camat Minas dalam sambutannya, kegiatan safari ramadan bertujuan mempererat tali silaturahmi karena masyarakat dan pemerintah adalah sama.

Selain itu Camat Minas Hendra Putra juga mengajak RT/RW dan masyarakat agar lebih selektif terhadap pendatang agar kampung kita tidak dijadikan tempat pelarian oleh orang yang bertujuan tidak baik.

Dalam acara ini juga diserahkan bantuan kepada anak yatim oleh Pemerintah Kabupaten Siak dan Bank Riau Cabang Minas berupa uang tunai serta bantuan Alquran dan terjemahan untuk Masjid Nurul Ikhlas.

Publish by Diskominfo Siak/doliwtr*
Reporter Ridwa/MC_siak

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Top