Safari Ramadan Pemkab Siak Ke Kampung Teluk Mesjid Kecamatan Sungai Apit

Safari Ramadan Pemkab Siak Ke Kampung Teluk Mesjid Kecamatan Sungai Apit

Safari Ramadan Pemkab Siak Ke Kampung Teluk Mesjid Kecamatan Sungai Apit

No Comments on Safari Ramadan Pemkab Siak Ke Kampung Teluk Mesjid Kecamatan Sungai Apit

Sungai Apit (Kamp.Teluk Mesjid) – Agenda Safari Ramadan Plt. Bupati Siak H. Alfedri berserta rombongan kunjungi kampung teluk mesjid kecamatan sungai apit tepatnya di mesjid Istiqomah. Senin, 21/5/2018.

Diawali buka bersama masyarakat, Plt. Bupati Siak melanjutkan agenda safari dengan shalat tarawih berjamaah dan mendengarkan tausiyah dari Ustadz H. Zubir Effendi, Pada acara tersebut hadir pula Camat Sungai Apit Suparmi S.Sos, Kadis Kominfo Siak H. Arfan Usman, Kadisperindag H. Wan Ibrahim, Kadisnaker H. Nurmansyah , Kadis pariwisata H. Fauzi Asni dan sejumlah pimpinan OPD lainya.

Plt. Bupati Siak H. Alfedri menjelaskan diawal sambutanya tentang statusnya yang menggantikan tugas dan tanggung jawab bupati siak selama cuti kampanye sampai proses pilkada berlangsung. Beliau menghimbau kepada masyarakat agar bersama sama mensukseskan penyelenggaraan pilkada yang berkualitas dengan cara memberikan hak pilih suara serta menentukan pilihan secara maksimal dengan mencari pemimpin berkualitas dari paslon cagubrinya.

Ditambahkan beliau, bahwa Sungai Apit menjadi satu dari 4 kawasan reforma agraria di Kabupaten Siak, dimana kondisi ini telah direspon pemerintah pusat dengan kunjugan mentri reforma agraria bulan april lalu ke kabupaten siak. Tanah redtribusi ini diharapkan nanti dapat dikelola masyarakat untuk bertanam kebutuhan pangan sehingga dapat membantu peningkatan taraf ekonomi masyarakat.

Berkaitan hal tersebut, Plt. Bupati Siak H. Alfedri secara langsung menyerahkan bantuan 15 sertifikat tanah gratis untuk masyarakat tidak mampu, bantuan al-quran terjemahan dan sajadah panjang kepada pengurus mesjid Istiqomah serta pemberian santunan 260 anak yatim se Kecamatan Sungai Apit.

Camat Sungai Apit, Suparmi dalam sambutanya menerangkan bahwa kegiatan seperti safari ialah suatu hal yang baik dalam menjaga silaturahmi pemimpin dengan masyarakatnya. Lebih lagi di bulan ramadhan segala kebaikan dihadiahkan pahala oleh allah swt.

Ia menambahkan, kesempatan bertemu dengan bulan ramadan adalah harapan semua muslim karena tak sedikit saudara kita telah berpulang lebih dulu, sehingga dari kejadian ini dapat kita petik pelajaran untuk senantiasa meningkatkan kualitas ibadah terkhusus dibulan ramadan.

Mewakili masyarakat camat mengucapkan terimakasih atas kunjungan safari ke kampung teluk mesjid kami ini, diakhir Suparmi mengemukakan bahwa Pelayanan kepada masyarakat yang ada sekarang sudah lebih baik dibandingkan sebelum ada pembangunan jembatan teluk mesjid, akses jembatan merupakan solusi dari kawasan yang terisolir sehingga semua akses menjadi mudah seperti pendidikan, kesehatan, dan prasarana lainya.

Safari Ramadan ditutup dengan tausiyah agama oleh H. Zubir efendi Ma. Yang isi nya mejelaskan keutamaan berpuasa dibulan suci ramadhan dengan memperbanyak ibadah, berzikir, dan selalu beristighfar kepada Allah Ta’alla. Jadikan perumpamaan ibadah ramadan tahun ini sebagai ibadah ramadan terakhir sehingga dalam melakukan ibadah dengan totalitas dan penuh khusyukan.

Publish by Diskominfo Siak/doliwtr*
Reporter Desi Rpk Siak**
Editor eq_mc

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Top