Safari Ramadan Pemprov Riau di Siak, Berharap Bantuan RLH Ditambah

Safari Ramadan Pemprov Riau di Siak, Berharap Bantuan RLH Ditambah

No Comments on Safari Ramadan Pemprov Riau di Siak, Berharap Bantuan RLH Ditambah

Momen Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Riau di Siak, dimanfaatkan Bupati Siak Syamsuar sebagai ajang pemaparan kebutuhan dan harapan masyarakat Siak. Salah satunya meminta jatah penambahan bantuan pembangunan Rumah Layak Huni yang diprogramkan Pemprov Riau.

Dijelaskan Bupati Syamsuar, sangat mengharapkan bantuan pembangunan rumah layak huni dari pemerintah provinsi ditambah. Meskipun Pemerintah Kabupaten Siak juga membuat program RLH, namun masih banyak warga yang belum memiliki rumah yang layak huni. “Sesuai dengan komitmen kita bersama, rumah yang kita bangun saat ini adalah permanen,” jelas Syamsuar dihadapan Plt Gubernur Riau yang diwakili Asisten Pembangunan Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Riau Masperi Kampung Rawang Kao Barat, Kecamatan  Lubuk Dalam, Jumat (10/7).

Selain itu, kata Bupati Syamsuar, warga juga meminta pembangunan Puskesmas yang dilakukan Pemprov Riau diselesaikan secepatnya. Tahun lalu Siak  mendapat bantuan pembangunan Puskesmas dari Pemerintah Provinsi di tiga kecamatan. Antara lain Kecamatan Lubuk Dalam, Kandis dan Sabak Auh. Namun hingga hari ini pekerjaan pembangunan Puskesmas tersebut belum selesai.

“Masyarakat selalu menanyakan hal tersebut kepada kami, selaku kepala daerah, kapan Puskesmas selesai. Kami berharap agar pembangunan puskesmas tersebut dapat dilanjutkan kembali,” harapnya.

Kecamatan Lubuk Dalam ini termasuk memperoleh bantuan pembangunan Puskesmas yang lebih layak dan baik dari Pemerintah Provinsi. Puskesmas di Lubuk Dalam ini telah ditetapkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi sebagai puskesmas yang melayani anak-anak secara khusus, terutama melayani anak-anak yang mengalami  gizi buruk. “Puskesmas ini kita harapkan menjadi Rumah Sakit Pratama,” ujar Bupati.
Bupati juga berharap ruas-ruas jalan provinsi yang berada di wilayah Kabupaten Siak dapat terus ditingkatkan. Apalagi ada ruas jalan yang dipakai untuk rute Tour de Siak pada tahun ini.

“Kalau jalan sudah bagus, kita harapkan  dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas. Kalau kita dari sini menuju Bengkalis nanti akan melewati jembatan Belading yang ada di Kecamatan Sabak Auh. Jembatan tersebut sudah cukup lama dibangun pihak swasta, tentu kondisinya sudah memprihatinkan. Memang sudah ada pekerjaan dari Pemprov sebelumnya, namun sampai sekarang belum berlanjut. Tentunya kita harapkan perhatian dari pemerintah Provinsi untuk melanjutkan pembangunan jembatan tersebut,” ungkap Bupati.

Hadir pada safari Ramadan kemarin Danrem 031 Wirabima Brigjend TNI Nurendi Msi (Han), Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Wachyu Dwi Haryanto, anggota DPRD Siak Dapil II Tarmijan, Camat Lubuk Dalam Aditya Citra Smara, esjumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Siak, penghulu serta masyarakat Rawang Kao Barat.

Sumber riaumandiri.co, Rabu 15 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top