Safari Ramadan Wakil Bupati Alfedri di Masjid Nurul Hidayah, Hadiri Nuzul Quran

Safari Ramadan Wakil Bupati Alfedri di Masjid Nurul Hidayah, Hadiri Nuzul Quran

No Comments on Safari Ramadan Wakil Bupati Alfedri di Masjid Nurul Hidayah, Hadiri Nuzul Quran

nuzul quran

Wakil Bupati Siak Alfedri bersama jajarannya melakukan kegiatan safari Ramadan 1436 H bertepatan dengan Nuzulul Qur’an di Kampung Sam-Sam Dusun Libo  Masjid Nurul Hidayah, Kecamatan Kandis, Sabtu (4/7).

Kegiatan safari Ramadan ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Siak dalam rangka memeriahkan syiar di bulan Ramadan.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Siak Alfedri menyampaikan program-program pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan di Kecamatan Kandis ini. Dikatakannya, di Kandis jumlah pertambahan penduduknya sangat cepat, kawasan yang cepat tumbuh. Ke depan jalan raya kandis ini diusulkan menjadi dua jalur. Karena jumlah lakalantasnya sangat tinggi.

Wabup juga merasa nyaman dan senang berada di tengah-tengah jamaah masjid Nurul Hidayah yang masih ramai melaksanakan ibadah salat Isa dan Tarawih secara berjamaah.

Selain itu, di hadapan ratusan jamaah Wakil Bupati berharap ibadah puasa Ramadan tahun ini berjalan lancar.

“Pada malam ke-18 ini semoga kita semua yang hadir di sini bisa menjalankan ibadah puasa. Kita semua hendaknya memperbanyak ibadah dengan baik,” ungkapnya.

“Alhamdulilah, tadi pagi saya bersama Kapolres melihat titik hot spot Karhutla di daerah kita ini sudah hampir tidak ada, karena hujan yang merata di daerah yang rawan karhutla. Selain itu kami juga meninjau hutan cagar biosfer yang sudah dirambah oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Wabup juga mengingatkan kepada warga Kampung Sam-Sam untuk membayarkan zakat penghasilannya apabila telah sampai nisabnya. Karena dengan berzakat dapat meningkatkan taraf hidup bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu.

Wabup juga menyinggung masalah pembebasan lahan untuk jalan tol sekitar 17 KM ini yang berada di kawasan perkebunan PT Ivo Mas Tunggal ini. Ia berharap kepada warga yang mempunyai lahan, yang berada di sekitar jalan tol untuk tidak menjualnya karena lahan tersebut dapat dimanfaatkan untuk tempat berusaha apabila jalan tol tersebut sudah selesai dan digunakan.

Sementara itu Pimpinan Manajemen PT Ivo Mas Tunggal Agus menyambut baik kehadiran Bapak Wakil Bupati Siak di Pondok PKS Libo (perusahaan). Ia berharap hubungan yang baik ini agar dapat terus ditingkatkan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Alfedri memberikan bantuan kepada masyarakat Kandis diantaranya bantuan sertifikat tanah gratis bagi masyarakat miskin, bantuan Alquran dan sajadah untuk Masjid Nurul Hidayah serta bantuan kain sarung untuk anak-anak.

Sumber riaumandiri.co, Senin 06 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top