Safari Ramadhan di Kecamatan Tualang

Safari Ramadhan di Kecamatan Tualang

Safari Ramadhan di Kecamatan Tualang

No Comments on Safari Ramadhan di Kecamatan Tualang

Berbagai Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak di Kecamatan Tualang kemarin Kamis ( 02/5 ) berlangsung Sukses.
Diantaranya adalah peninjauan beberapa proyek pembangunan Pemerintah daerah di Kecamatan Tualang,  memberi bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Perawang Barat Perumahan cendrawasih II RT10 RW 01 Kelurahan Perawang,  acara Santunan dan Buka Puasa Bersama 1000 Anak Yatim dan Dhuafa di Mesjid Al Huda KM.4 Kelurahan Perawang dan Safari Ramadhan Bupati Siak di Mesjid Hidayatul Muttaqin kelurahan Perawang dan Wakil Bupati Siak di Mesjid AL-Hida di kampung Pinang sebatang timur

foto 2Kegiatan yang di tata cukup apik ini menarik perhatian warga Kecamatan Tualang. Ratusan warga mulai dari para pedagang, pengusaha, pihak perusahaan dan pegawai turut berpartisipasi memenuhi Mesjid Al Huda KM.4 Kelurahan Perawang untuk memberikan sedikit rezekinya pada kegiatan gemar berzakat yang di raja oleh BAZ Kabupaten Siak dan BAZ Kecamatan Tualang. Kemudian zakat yang dikumpulkan kan langsung di salurkan kepada 1000 anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di Kecamatan Tualang. Zakat ini merupakan penyaluran zakat konsumtif tahap II.

Pada malam hari nya kegiatan Safari Ramdhan di lanjutkan dengan Kegiatan sholat tarawih bersama. Bupati Siak bersama Muspida dan Camat Tualang hadir di Mesjid Hidayatul Muttaqin Kelurahan Perawang.

Dalam Sikapur sirih Camat TUALANG Zulkifli Msi menyebutkan. Malam ini sangat bangga karena Bapak Bupati dan Wakil Bupati hadir di Kecamatan Tualang. Tentunya ini  merupakan suatu kehormatan.  Banyak kegiatan yang di lakukan hari ini, diantaranya peninjauan beberapa proyek pembangunan di Kecamatan Tualang,  memberi bantuan kepada korban kebakaran di kampung perawang barat Perumahan cendrawasih II RT10 RW 01 Kelurahan Perawang,  acara Santunan dan Buka Puasa Bersama 1000 anak yatim dan dhuafa di Mesjid Al huda KM.4 Kelurahan Perawang dan Safari Ramadhan Bupati Siak di Mesjid Hidayatul Muttaqin ini.

 

foto 4Dalam sambutan Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menyebutkan. Ucapan terimakasih kepada masyarakat yang sudah membantu kinerja Pemerintah dalam pembangunan daerah di setiap bidang.  Bupati juga sangat menghargai tentang kesadaran masyarakat untuk melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Namun Syamsuar tetap peringatkan akan kewaspadaan masyarakat tentang kebakaran ini. Apa lagi Pemerintah pusat sudah menetapkan status bahwa Riau termasuk darurat kebakaran lahan dan hutan.
Diakhir sambutannya Syamsuar berpesan kepada warga yang akan mudik merayakan Lebaran, Untuk selalu berhati hati dan kembali mengecek rumahnya, agar tidak ada lagi musibah kebakaran.

Dalam Safari Ramdhan ini juga di serahkan bantuan kepada 867 orang anak yatim dan fakir miskin, bantuan dana kepada 16 Mesjid dan Mushola yang ada di Kecamatan Tualang, bantuan sajadah dan Alquran terjemah untuk Mesjid Hidayatul Muttaqin dan juga menyerahkan piagm penghargaan atas prestasi kerja dikalangan pejabat Desa di Kecamatan Tualang. Sebagai apresiasi Pemerintah Daerah.
Penyerahan di lakukan oleh Bupati siak di dampingi Kapolres Siak, Kajari, Ketua Pengadilan, Kakandepak Siak dan Camat Tualang.
Kegiatan ini diakhiri dengan tausiah dari AL-Ustad zulfikar.

Sumber Liputan Siak Televisi dan Infokom, Kamis 02 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Rangkai Kampung, Infrastruktur Dibangun

Next Article » Petani Siak Kagumi Pupuk Majemuk Padi 'Jokowi'

linked in share button

Leave a comment

Back to Top