Safari Ramadhan di Suak Lanjut, Bupati Siak Berterima Kasih pada Masyarakat yang Sudah Dukung Pembangunan

Safari Ramadhan di Suak Lanjut, Bupati Siak Berterima Kasih pada Masyarakat yang Sudah Dukung Pembangunan

Safari Ramadhan di Suak Lanjut, Bupati Siak Berterima Kasih pada Masyarakat yang Sudah Dukung Pembangunan

No Comments on Safari Ramadhan di Suak Lanjut, Bupati Siak Berterima Kasih pada Masyarakat yang Sudah Dukung Pembangunan

Masyarakat Kampung Suak Lanjut, Kecamatan Siak gembira karena bisa berbuka bersama dengan Bupati Siak, H Syamsuar berserta rombongan pada Senin malam (29/6/2015).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Siak itu dalam rangka Safari Ramadhan di Masjid Syuhada Kampung Suak Lanjut kecamatan Siak.

Dalam Sambutannya Bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kabupaten Siak khususnya Kecamatan Siak, Kampung Suak Lanjut atas dukungan dan partisipasi dari berbagai program pembangunan di Kabupaten Siak.

“Telah banyak penghargaan yang telah kita peroleh hingga tingkat nasional, mulai dari penghargaan pemerintahan, kelompok masyarakat, kelompok peternakan dan lain-lain. Itu semua atas dukungan dan partisipasi dari masyarakat,” kata Bupati.

“Beberapa hari yang lalu, Saya menerima surat dari Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang menyatakan Kabupaten Siak berhasil menjadi juara I untuk wilayah barat, dan dianggap layak untuk menerima penghargaan dari Presiden atas kepeduliannya terhadap pembangunan kebudayaan, sedangkan untuk wilayah Timur Ternate dan Wilayah Tengah adalah Banyuwangi,” sambung Bupati.

Jadi lanjut Bupati, ada enam daerah yang diseleksi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menguji bersama Tim Independen, yakni Kabupaten Siak, Wakatobi, Singkawang, Bengkulu, Ternate dan Banyuwangi.

“Saya mengapresiasi kepada masyarakat Siak yang sadar untuk tidak membakar lahan, karena pada saat dirinya mengikuti Rapat Forkopimda Provinsi Riau di Pekanbaru. Pada rapat tersebut dibahas masalah kebakaran hutan dan lahan, saat ini sudah masuk musim kemarau (El Nino) yang diperkirakan hingga bulan November mendatang,” kata Bupati lagi.

Selain membahas Karhutla pada rapat tersebut juga membahas pengamanan mudik Lebaran, masalah listrik, sembako, gas elpiji, makanan kadaluarsa dan makanan yang berwarna.

“Saya meminta kepada masyarakat agar menjaga suasanan aman dan ketertiban serta waspada terhadap orang-orang yang akan berbuat jahat di daerah kita ini. Walaupun negeri kita ini aman dan kondusif akan tetapi tetap ada juga pihak-pihak yang memanfaatkan suasana tersebut,” harap Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati mengajak kepada masyarakat agar memperbanyak istighfar, meminta maaf kepada sesama, dan memohon ampun kepada Allah SWT, karena sepuluh malam ke dua Ramadhan ini merupakan malam pengampunan, ungkapnya.

Pada Safari Ramadhan tersebut, Bupati juga menyerahkan sertifikat tanah gratis bagi masyarakat miskin dan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Siak kepada RT, RK, Kepala Dusun, Kepala Lingkungan, Penghulu/Lurah atas partisipasinya ikut serta dalam melaksanakan pembangunan sehingga Kabupaten Siak banyak memperoleh Penghargaan, baik tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional.

Sumber kapurnews.com, Selasa 30 Juni 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top