Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Siak di Masjid Al Ikhlas Kampung Berbari Kecamatan Pusako

Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Siak di Masjid Al Ikhlas Kampung Berbari Kecamatan Pusako

Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Siak di Masjid Al Ikhlas Kampung Berbari Kecamatan Pusako

No Comments on Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Siak di Masjid Al Ikhlas Kampung Berbari Kecamatan Pusako

Pusako – Dipimpin oleh Asisten Administrasi dan Pemerintahan Drs. H. Jamaludin, M.Si safari ramadan Pemerintah Kabupaten Siak, rabu (25/5/2018) dilaksanakan di Mesjid Al Ikhlas Kampung Berbari Kecamatan Pusako.

Mempererat silaturahmi pemerintah daerah dengan masyarakatnya dan menampung secara langsung aspirasi masyarakat serta mendengarkan pencapaian kinerja pemerintah kecamatan yang telah dicapai merupakan sasaran yang diinginkan dari kegiatan tahunan safari ramadan pemerintah daerah Kabupaten Siak.

Asisten III Administrasi dan Pemerintahan Drs. H. Jamaludin, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Siak sangat peduli dengan kepentingan masyarakat. Saat ini di Kecamatan Pusako telah menikmati listrik, Air bersih, jalan lintas kecamatan dan jalan desa yang sebelumnya tidak ada sama sekali bahkan saat ini sebagian masyarakat sudah menikmati hasil dari kelapa sawit Pemda. Masyarakat kecamatan Pusako Juga mendapatkan Program TORA.

Drs. H.Jamaludin mengajak masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang diberikan dan dikelola dengan baik dan berharap masyarakat jangan ada yang menjual lahan TORA ini. Karena program ini adalah satu-satunya di Indonesia. Sertifikat TORA ini nantinya rencananya akan diserahkan lansung oleh presiden RI Ir, Joko Widodo.

Tentang PILKADA Pemilihan Gubernur Riau yang tinggal beberapa hari lagi, Asisten III mengajak masyarakat untuk jangan golput. Masyarakat dihimbau menggunakan hak pilihnya karena suara masyarakat sangat mendukung bagi kemajuan Provinsi Riau umumnya dan Kabupaten Siak khususnya. Masyarakat juga harus cerdas untuk tidak menerima uang dari salah satu pasangan calon atau tim suksesnya karena peminpin yang kita harapkan dapat meningkatkan pembangunan didaerah kita.

Dalam rangkaian Syafari Ramadan ini juga diisi dengan siraman Rohani yang disampaikan oleh kepala KUA Kecamatan Pusako.

Sementara itu camat Pusako Andi Putra, S.STP, M, Si dalam sambutannya mengatakan kegiatan safari Ramadan bertujuan mempererat tali silaturahmi Antara Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Pusako. Camat Pusako juga mengajak RT / RW dan masyarakat agar lebih selektif terhadap pendatang agar Pusako tidak dijadikan tempat pelarian oleh orang yang bertujuan tidak baik.

Dalam acara ini juga diserahkan bantuan kepada anak yatim, masyarakat Miskin berupa Uang Tunai, Sembako gratis dan Sertifikat tanah serta Bantuan Alqur’an untuk Masjid Al Ikhlas Kampung Berbari.

Publish by Diskominfo Siak/doliwtr*
Reporter eq_medcen/Ridwan

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top