Sambut 1 Muharam, Bupati Syamsuar: Momentum Perbaiki Diri ke Arah yang Lebih Baik

Sambut 1 Muharam, Bupati Syamsuar: Momentum Perbaiki Diri ke Arah yang Lebih Baik

Sambut 1 Muharam, Bupati Syamsuar: Momentum Perbaiki Diri ke Arah yang Lebih Baik

No Comments on Sambut 1 Muharam, Bupati Syamsuar: Momentum Perbaiki Diri ke Arah yang Lebih Baik
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengatakan, peringatan tahun baru Islam 1437 Hijriyah ini hendaknya dijadikan momentum dalam memperbaiki diri ke arah yang lebih baik, dengan melakukan proses perenungan, evaluasi dan introspeksi diri terhadap berbagai hal dan aktivitas yang telah dilakukan pada masa lalu.
“Melalui peringatan 1 Muharram ini diharapkan masyarakat Siak yang terdiri dari kemajemukan agama, suku dan budaya hendaknya jangan terpecah belah tetapi selalu menjaga silaturrahmi agar terciptanya persatuan dan kesatuan dalam membangun kabupaten ini,” ujar Bupati, saat mengikuti tabligh akbar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1437 H yang ditaja Forum komunikasi Taman Pendidikan Alquran Kecamatan Tualang di Masjid Nurul Islam KPR 1, Rabu (14/10/2015).
Ditegaskan Bupati, Pemkab Siak sangat perhatian bidang pendidikan. Salah satunya taman pendidikan Al quran, sebagai sarana untuk menciptakan generasi diharapkan mampu melanjutkan pembangunan.
“Mereka ini generasi emas yang harus kita persiapkan akhlaknya, ilmu agamanya dan ilmu pengetahuannya. Terlebih lagi anak anak ini cinta terhadap Alquran,” ujar Bupati.
Untuk membangun dan mewujudkan generasi yang sholeh, cerdas secara intelektual, emosional dan spiritual. Pembangunan akhlak generasi muda  haruslah menyeluruh. Sampai saat ini, kenakalan remaja masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat untuk mengatasinya.
Selain itu Bupati mengharapkan agar masyarakat Kecamatan Tualang mempertahankan dan meningkatkan  prestasi-prestasi apa saja yang telah diraih.
Ketua FKTPQ  Kelurahan Perawang H Syafrizal dalam laporannya mengatakan, awalnya akan melakukan pawai ta’ruf namun karena kondisi di luar masih banyak asap, sehingga pawai tersebut dibatalkan.
Selain itu, katanya, melakukan kegiatan pelantihan guru-guru taman pendidikan Alquran, karena untuk menciptakan anak anak didik yang berkualitas dibutuhkan juga para pendidik dengan kualitas yang lebih baik.
Tabligh akbar tersebut diikuti oleh ratusan santri TPQ se-Kecamatan Tualang. Turut hadir pada kesempatan tersebut anggota DPRD Siak H Masri dan Ismail Amir, Camat Tualang Zulkifli, Kepala KUA Kecamatan Tualang, Lurah Perawang, Ustad Penceramah dari Pekanbaru.

 

Sumber goriau.com, Kamis 15 Oktober 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top