Satlantas Polres Siak Programkan Mobil Pentas Untuk Minimalisir Kejahatan Anak

Satlantas Polres Siak Programkan Mobil Pentas Untuk Minimalisir Kejahatan Anak

Satlantas Polres Siak Programkan Mobil Pentas Untuk Minimalisir Kejahatan Anak

No Comments on Satlantas Polres Siak Programkan Mobil Pentas Untuk Minimalisir Kejahatan Anak

Kepolisian Resort (Polres) Siak melalui Kasat Lantas Siak membuat program yang diberi nama mobil pentas. Program ini dimana pihak kepolisian menunggu anak-anak Sekolah Dasar (SD) pulang sekolah di Halte dan didepan pintu gerbang sekolah sambil menunggu jemputan dari orang tuanya. Program itu sebagai bentuk meminimalisir kejahatan dilingkungan anak.

Didalam mobil tersebut dilengkapi buku baca, anak-anak bisa membaca buku didalam mobil tersebut sembari menunggu jemputan dari orang tua anak.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Siak AKBP Restika Perdamean Nainggolan melalui Kasat Lantas AKP Galih Aprilia saat dijumpai diruang kerjanya, Rabu (3/8/16).

“Sudah hampir seluruh SD disetiap Kecamatan sudah kita datangi. Tujuan kita membuat program ini sebagai bentuk meminimalisir kejahatan anak, kemudian dengan dilakukannya program ini agar anak-anak tidak terlalu bosan menunggu orang tuanya yang lambat menjemput anaknya,” terang Galih.

Galih juga mengatakan selain menunggu anak-anak tersebut. Pihaknya juga mengantar anak-anak pulang kerumahnya masing-masing seandainya orang tua siswa tersebut sibuk dan tidak bisa menjemput anaknya.

Lanjut Galih, ia juga berwacana bukan mobil pentas yang akan dilakukan. Kedepannya akan menciptakan motor pentas juga, dengan tujuan jika anak-anak yang tinggal di wilayah yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat akan diantar menggunakan kendaraan roda dua.

“Sejauh ini kita baru menggunakan Mobil, saya ada wacana untuk menciptakan sepeda motor pentas juga kedepannya, sementara mobil tersebut terdapat sekitar 1000 buku didalamnya. Ada buku sejarah, buku dongeng, buku bergambar dan sebagainya,” jelas Alumni Akpol ini.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Pelalawan ini juga mengakui daya minat anak-anak dalam program ini sangat tinggi, dan ia juga mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah jika ada anak yang berprestasi akan diberikan hadiah buku yang berasal dari Swadaya anggotanya tersebut.

 

Sumber infosiak.com, Kamis 04 Agustus 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top