SDN 01 Suak Lanjut Persiapan Adiwiyata Nasional

SDN 01 Suak Lanjut Persiapan Adiwiyata Nasional

SDN 01 Suak Lanjut Persiapan Adiwiyata Nasional

No Comments on SDN 01 Suak Lanjut Persiapan Adiwiyata Nasional

Setelah mendapatkan penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat provinsi, SDN 01 Suak Lanjut Kecamatan Siak, melakukan pembenahan persiapan, untuk berkompetisi di tingkat nasional.

Berbagai persiapan-persiapan telah dilakukan, baik dalam bentuk fisik maupun non fisik oleh pihak sekolah.

‘’Kami semuanya kerja sama dan bahu membahu,’’ kata Kepala SDN 01 Suak Lanjut Darusna SPd MM, Jumat (10/10).

Menurut wanita berkerudung ini, kerja sama tim, merupakan faktor utama untuk mencapai keberhasilan antara seluruh warga sekolah, baik guru maupun siswa dan tidak terlepas peran serta orangtua murid dan komite, atas pembinaan badan lingkungan hidup Kabupaten siak.

Pihaknya sendiri menyambut baik program adiwiyata. Karena, program ini untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah sebagai upaya pelestarian lingkungan hidup.

‘’Alhamdulillah, semua bersemangat dan antusias,’’ kata dia.

Untuk meraih adiwiyata tingkat nasional ini dibuktikan dengan semua warga sekolah mulai dari guru, siswa, orangtua dan komite telah berkomitmen untuk menerapkan program-program lingkungan menuju sekolah berbasis lingkungan tersebut.

Seperti berkebun, penghijauan, apotik hidup, pengolahan kompos, taman kelas, mading kelas, pembibitan dan lain-lain. Mohon doa kepada seluruh warga sekolah dan masyarakat Kabupaten Siak, agar SD Negeri 01 Suak Lanjut Siak dapat meraih prestasi adiwiyata tingkat nasional tahun 2015.

‘’Selain usaha, kami juga berdoa, agar cita-cita kami bisa terwujud, menjadi sekolah berwawasan lingkungan nasional,’’ harap dia.

Sumber riaupos.co, 10 Oktober 2015.

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Bupati Apresiasi Tim Penggerak PKK

Next Article » Komisi I DPRD Kampar Belajar ke Pemkab Siak

linked in share button

Leave a comment

Back to Top