SDN 03 Banjar Seminai Tahun Depan akan Direnovasi Disdik

SDN 03 Banjar Seminai Tahun Depan akan Direnovasi Disdik

SDN 03 Banjar Seminai Tahun Depan akan Direnovasi Disdik

No Comments on SDN 03 Banjar Seminai Tahun Depan akan Direnovasi Disdik

Kondisi Sekolah Dasar Negeri 03 Banjar Seminai Kecamatan Dayun, saat ini terlihat cukup memprihatinkan. Selain lantainya yang sudah retak-retak, atapnya juga sudah reyot dan sedikit bocor.

”Kita sangat prihatin melihat kondisi SD yang terdapat di Kampung Banjar Seminai itu. Lantai dan atapnya sudah terlihat seperti bangunan usang yang butuh perhatian serius dari Pemkab Siak,” ujar Leman, warga Siak, Minggu (18/10).

Hal senada juga dikemukakan Kepala Sekolah SDN 03 Banjar Seminai, Kamal. Dikatakannya sekolah tersebut sudah pernah diusulkan ke Pemkab Siak agar direnovasi, karena sejumlah fasilitas yang dianggap sudah tidak layak.

”Terkait kondisi di sekolah kami itu, pihak sekolah sudah pernah mengusulkannya ke Pemkab, agar bisa sesegera mungkin merehab sejumlah fasilitas yang dianggap sudah tidak layak, terutama atap dan lantai,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak melalui Kepala Bidang SD Disdik Siak Ridwan menuturkan, pihaknya sudah membahas masalah SD di Banjar Seminai itu beberapa waktu lalu. Sesuai daftar nama-nama sekolah yang sudah diajukan, SDN 03 Banjar Seminai itu akan direhab pada tahun 2016 yang akan datang  jika tidak ada hambatan.

”SDN 03 Banjar Seminai itu sudah masuk dalam daftar nama-nama sekolah yang akan kita rehab pada tahun depan. Kita juga sangat peduli dengan kondisi sekolah yang ada di Kabupaten Siak ini,” pungkas Ridwan.

Sumber riaumandiri.co, Minggu 18 Oktober 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top