Sebarkan Syiar Islam pada Masyarakat

Sebarkan Syiar Islam pada Masyarakat

Sebarkan Syiar Islam pada Masyarakat

No Comments on Sebarkan Syiar Islam pada Masyarakat
Sekdakab Siak Drs H Tengku Said Hamzah begitu serius menyampaikan progres kesiapan yang dilakukan oleh tuan rumah jelang helat pelaksanaan MTQ XXXIV yang berlangsung 14-21 November mendatang di Siak Sri Indrapura.

Di hadapan peserta rapat, Ketua Pelaksana MTQ tingkat Provinsi Riau ini meyampaikan semua rangkaian kesiapannya. ‘’Semua sudah disampaikan. Jika ada masukan silahkan disampaikan oleh masing-masing kabupaten/kota,’’ tegas Said Hamzah, di sela-sela memimpin rapat informasi persiapan pelaksanana MTQ Provinsi Riau, tahun 2015, di Raja Indra Pahlawan Room (RIPR), Rabu (21/10).

Menurut dia, pelaksanaan MTQ tinggal hitungan hari. Panitia tuan rumah terus merampung semua rangkaian persiapan iven agama ini. Di samping itu, tidak lupa juga berkoordinasi bersama Kemenag provinsi dan pejabat Pemprov.

Mantan Kadis DPPKAd tak menepis dalam kesiapan ini ada yang perlu dikoreksi dan evaluasi. Tujuannya demi kesempurnaan yang ingin dicapai. Momen MTQ ini selain untuk mensyiarkan nilai-nilai agama Islam, juga sebagai promosi bagi kabupaten/kota dan tuan rumah untuk mempromosikan potensi andalannya yang dimiliki kepada masyarakat Riau.

Selaku tuan rumah, menilai helat MTQ ini bukan seremonial belaka. Melainkan bagaimana syiar Islam ini bisa tersebar luas di masyarakat. Di samping itu, meningkatkan kembali derajat keimanan dan ketakwaan kita dalam menjalankan perintah-Nya. Khusus bagi warga dan juga anak-anak akan timbul motivasi akan kecintaan mendalami, menghayati nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

‘’Warga makin giat lagi membaca dan mengamalkan isi kandungan Alquran,’’ ujar dia. Bahkan, nantinya akan lahir dan terbentuk generasi qurani Riau di masa datang.

Yang tak kalah pentingnya, bagi tuan rumah, selain sukses penyelenggaraan, juga sukses prestasi, promosi, ekonomi masyarakat, pariwisata dan juga investasi di Siak ini. Berlangsungnya helat ini, sorotan warga Riau dan luar Riau akan tertuju ke Siak tempat berlangsungnya helat bergengsi ini.

Ketua Pelaksana Harian MTQ Dr Fauzi Asni MSi menambahkan, kesiapan MTQ terus berjalan. Jadwal pelaksananaan sudah ditetapkan yaitu 14-21 November. Menyangkut dengan pemondokan dan lainnya yang menyangkut kafilah dari kabupaten/kota, sudah disiapkan.

‘’Tinggal datang, nanti ada tenaga LO sebagai pendamping,’’ kata dia. Demi kesuksesan helat ini, tentunya diharapkan dukungan semua pihak, agar dapat berjalan lancar dan sukses.

Sumber riau pos.co, Kamis 22 Oktober 2015

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Tuan Rumah Ingin Kejuaraan Internasional Secara Sempurna

Next Article » Orangtua Diminta Awasi Anak

linked in share button

Leave a comment

Back to Top