Sehat Itu Penting : Cegah Virus Zika dengan Hidup Bersih

Sehat Itu Penting : Cegah Virus Zika dengan Hidup Bersih

No Comments on Sehat Itu Penting : Cegah Virus Zika dengan Hidup Bersih

Dinas Kesehatan Siak melalui UPTD Kesehatan kecamatan agar  mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap virus zika. Meski wabah virus zika belum terjangkit di Kabupaten Siak, namun virus zika ini harus diwaspadai.  Imbauan ini juga disampaikan UPTD Kesehatan Perawang Kecamatan Tualang, Dr H Muslim, Rabu (7/9) agar masyarakat Kota Industri Perawang meningkatkan kebersihan lingkungan.
Menurutnya, dengan menjaga pola hidup sehat, maka demam berdarah maupun virus zika dapat dicegah. Sebab virus zika sama yakni dari gigitan nyamuk. Untuk itu ,dirinya mengimbau kepada masyarakat Tualang agar selalu menerapkan 3 M yakni menutup, menguras dan mengubur barang yang tidak bisa dibakar seperti kaleng.

Selain itu, Muslim mengingat warga jika terdapat atau merasakan gejala penyakit seperti demam berdarah untuk segera membawa ke puskesmas terdekat untuk diperiksa.

“Masyarakat diminta menjaga lingkungan agar selalu bersih. Apalagi dengan cuaca yang selalu berubah ubah, kebersihan harus tetap dijaga,” pesannya.

Sumber riaupos.co, Kamis 08 September 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top