Sekda Minta PNS Terus Berkarya

Sekda Minta PNS Terus Berkarya

No Comments on Sekda Minta PNS Terus Berkarya

Penantian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Siak kategori I, untuk jadi PNS murni 100 persen terselesaikan sudah. Selama 365 hari, 269 CPNS ini menjalani masa uji coba dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, kini terselesaikan dengan sempurna. Tak ada satu orang pun yang terkena sanksi hukum.

‘’Selamat, teruskan berkarya di dunia birokrasi,’’ ujar Sekdakab Siak Drs H Tengku Said Hamzah di sela-sela penyerahan SK CPNS K1, di Raja Indra Pahlawan Room (RIPR), Selasa (7/7). Hadir dalam kesempatan itu, Asisiten III Setdakab Siak Drs H Jamaluddin MSi, Kepala BKD Lukman SSos MPd, dan pegawai.

Pilihan saudara untuk jadi abdi negara telah dilakukan. Tentunya apa yang jadi tugas, resiko dan tanggungjawab harus saudara jalani. Tugas sebagai abdi negara, telah diatur dalam UU, di mana kedisiplinan, etos dan produktivitas kinerja jadi tujuan utama.
Tugas aparatur negara ini melayani bukan sebaliknya. Karena itu dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab dapat dilakukan dengan sungguh-sunngguh, dan penuh rasa tanggungjawab.

Kepala BKD Siak Lukmnan SSos MPd menambahkan, ke 269 CPNS itu terdiri dari 92 guru, dua tenaga medis dan sisanya teknis. ‘’Mereka sudah ditempatkan, mengacu pada saat bertugas pertama kali,’’ ujar Lukman.

Pengangkatan mereka ini, telah diputuskan dan juga memenuhi persyaratan penilaian pra jabatan, dan tes kesehatan. Lukman berpesan, di satu sisi, mereka harus tingkatkan kinerja. Sebagai pelayan masyarakat harus melayani, bukan dilayani.

Selain itu, Ketua PGRI Siak ini, memberikan kesempata bagi PNS untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensi diri. Hanya saja,  pemilihan perguruan tinggi harus juga diseleksi.

Sumber riaupos.co, Rabu 08 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Bupati Mengerti Keluhan Warganya

Next Article » Warga Lubuk Dalam Turut Sukseskan Pilkada

linked in share button

Leave a comment

Back to Top