Sekda Tinjau UNBK Tingkat SMP

Sekda Tinjau UNBK Tingkat SMP

Sekda Tinjau UNBK Tingkat SMP

No Comments on Sekda Tinjau UNBK Tingkat SMP

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak H.T.S. Hamzah, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/sederajat di SMA Negeri 1 Siak, Rabu (3/5/17). Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Drs. H. Kadri Yafis, M.Pd dan jajaran.

Seusai meninjau pelaksanaan UNBK tersebut, Sekda berpesan, ujian UNBK ini tidak sama seperti ujian seperti biasanya, oleh sebab itu tidak hanya ilmu yang harus dipersiapkan, akan tetapi jasmani dan rohani juga dipersiapkan.

Sekda juga berharap kepada seluruh siswa/i agar mengikuti UNBK ini sebaik mungkin, supaya bisa lulus dan mendapatkan nilai yang memuaskan.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak mengatakan, untuk tahun 2017 ini, siswa/i yang mengikuti UNBK sebanyak 1.600 orang, yang terbagi dibeberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta di Kabupaten Siak, dimulai pada tanggal 2, 3, 4, dan 8 Mei 2017.

Dari 133 SMP/MTS negeri/swasta yang ada di Kabupaten Siak, hanya 12 yang bisa melaksanakan UNBK. Dari 11 SMP negeri/swasta, ada 3 SMP yang ujian secara mandiri karena memiliki fasilitas komputer dan 9 lainnya bergabung atau menumpang dengan SMA/SMK.

Sumber : Humas Kab. Siak, 3 Mei 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top