Sekdakab Siak : Jangan Mudah Puas Dengan Hasil yang Didapat

Sekdakab Siak : Jangan Mudah Puas Dengan Hasil yang Didapat

Sekdakab Siak : Jangan Mudah Puas Dengan Hasil yang Didapat

No Comments on Sekdakab Siak : Jangan Mudah Puas Dengan Hasil yang Didapat

Meskipun Kabupaten Siak sudah 2 tahun berturut mendapat penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat B yakni pada 2015 dan 2016, Pemkab Siak tidak boleh puas dengan hasil yang telah diperoleh. Hal tersebut di katakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak H.T.S Hamzah, saat membuka kegiatan Pembekalan Evaluasi Laporan Kinerja Organisasi Perangkat Daerah Tahun 2017, Selasa (25/7/17) bertempat di ruang rapat Sri Indra, kantor Bupati Siak.

“Tahun kemarin hanya 5 OPD yang di nilai oleh BPKP, mudah-mudahan tahun ini seluruh OPD yang dinilai termasuk pihak Kecamatan,” jelas Sekdakab Siak.

Masih kata Sekdakab Siak, kemaren OPD juga sudah dibimbing oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara tentang cara pelaporan yang benar. Jadi ia berharap kedepannya, nilai dari laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah semakin baik.

Kemudian, Kepala perwakilan BPKP Provinsi Riau Dikdik Sadikin mengatakan, SAKIP merupakan salah satu ukuran kinerja dari suatu daerah. SAKIP akan mengukur seberapa jauh visi dan misi suatu daerah akan bisa dilaksanakan dengan sebuah kegiatan atau sebuah pembuktian.

“Seperti contoh, dalam sebuah visi yakni mensejahterakan masyarakat, kalau kita artikan sebenarnya mensejahterakan masyarakat ini seperti apa dan seperti apa masyarakat yang sudah sejahtera itu. Oleh karena itu, untuk mendapatkan penilaian SAKIP yang baik, dibutuhkan kerjasama dengan semua pihak,“ kata Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau.

Sumber : Humas Kab. Siak, 26 Juli 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top