Selain Tragedi Mina, Haji Indonesia yang Wafat di Arafah dan Mina 30 Orang

Selain Tragedi Mina, Haji Indonesia yang Wafat di Arafah dan Mina 30 Orang

Selain Tragedi Mina, Haji Indonesia yang Wafat di Arafah dan Mina 30 Orang

No Comments on Selain Tragedi Mina, Haji Indonesia yang Wafat di Arafah dan Mina 30 Orang
Puncak ibadah haji telah mencapai fase lempar jumroh di Mina. Selama di Arafah dan Mina sampai dengan Kamis, 24 September, tercatat sudah puluhan jemaah haji Indonesia yang wafat karena sakit.”Di Arafah dan Mina sampai dengan sekarang ada 30 orang. Ini di luar insiden di Mina tadi pagi,” tutur Kepala Daker Madinah Nasrullah Jasam di Mina.

Penyebab kematian selain karena kondisi kesehatan yang tidak prima sejak dari Tanah Air adalah karena faktor cuaca yang ekstrem. Kondisi jemaah yang kelelahan ditambah suhu udara yang selalu berada di atas 40 derajat celcius di siang hari menjadi faktor pemicu kematian.

Sementara itu sejak dari Kamis (24/9) dini hari sampai tengah malam, rombongan jemaah haji Indonesia masih silih berganti melempar jumroh Aqabah. Luasnya wilayah Mina menyebabkan banyak jemaah haji Indonesia yang terpisah dari rombongannya sehingga harus diantar petugas ke maktabnya.

“Sekarang 332 orang (yang tersesat-red). Tapi bisa lebih dari itu karena banyak juga yang tercatat. Ada yang tersesat ramai-ramai, tapi yang lapor 1 orang,” kata Nasrullah yang juga menjadi penanggung jawab di Mina itu.

Jemaah itu akan diantar bersama-sama dengna bus ukuran sedang. Sedangkan bagi yang maktabnya dekat dari posko akan diantar dengan menggunakan sepeda motor.

“Ada bus coaster dan sepeda motor untuk mengantar jemaah kembali ke maktabnya,” ujar Nasrullah.

Sumber Detiknews, Jumat 25 Sep 2015, 07:28 WIB

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Presiden Shalat Idul Adha Di Martapura

Next Article » Peserta Kurban Mencapai 11.386 Orang

linked in share button

Leave a comment

Back to Top