Selama Ramadhan Disperindag Tingkatkan Pengawasan Ketat

Selama Ramadhan Disperindag Tingkatkan Pengawasan Ketat

Selama Ramadhan Disperindag Tingkatkan Pengawasan Ketat

No Comments on Selama Ramadhan Disperindag Tingkatkan Pengawasan Ketat

Selama Ramadhan Dinas Perdagangan dan perindustrian Koperasi Kabupaten Siak , melakukan pengawasan ketat terhadap makanan dan minuman yang beredar. Hal ini untuk memberikan perlindugan kepada masyarakat .

“Selama Ramadhan ini kami selalu rutin dalam melakukan pengawasan hampir setiap hari kita melakukan pengawasan di setiap kecamatan baik itu dipasar Ramadhan maupun toko-toko yang menjual bahan makanan dan minuman kaleng,”ungkap Kepala Dispendagkop, Wan Bukhori , Senin (22/6).

Pengawasan makanan dan minuman itu dilakukan agar pedagang tidak menjual produk yang bisa membahayakan bagi kesehatan manusia jika dikonsumsi .

“Pengawasan ini kita tingkatkan sebab permintaan konsumsi  masyarakat meningkat selama ramadhan hingga lebaran mendatang ,”jelasnya.

Karena itu pihaknya secara optimal melakukan pengawasan makanan dan minuman guna memberikan perlindungan kepada masyarakat, sebab produk makanan yang dijual itu harus memiliki unsur kesehatan, keamanan, keselamatan dan lingkungan (K3L).

Pihaknya akan memproses secara hokum jika ada ditemukan penjual yang menjual makanan yang mengandung zat berbahaya.

“Memang sejauh ini belum ada kita temukan makanan dan minuman yang berbahaya di Kabupaten Siak namun kita terus waspada , maka daripada itulah kita terus mengambil beberapa sampel dibeberapa toko untuk kita periksa ke labor ungkapnya.

Produk makanan yang mengandung zat bebahaya diantaranya pengawet formalin, borax, pewarna tekstil, lemak trans dan aspartame.

Biasanya produk makanan itu terdapat pada tahu, bihun, ikan, kikil, daging, dan lainnya.

Ia juga megimbau kepada para pedagang kabupaten siak untuk tidak menjual produk makanan dan minuman  kadaluarsa yang tidak layak dikonsumsi oleh manusia karna dapat menimbulkan penyakit bagi yang mengkonsumsinya” kami akan melakukan pengawasan disejumlah distributor, agen, toko, kios, dan warung pedagang makanan dan minuman pungkasnya.

Sumber Haluan Riau, Selasa 23 Juni 2015

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Pusat Bantu Pemulihan Sungai Siak

Next Article » Luangkan Waktu Untuk Beribadah

linked in share button

Leave a comment

Back to Top