Semangat Para Pahlawan Harus Mampu Menjadi Daya Juang Bagi Generasi Muda

Semangat Para Pahlawan Harus Mampu Menjadi Daya Juang Bagi Generasi Muda

Semangat Para Pahlawan Harus Mampu Menjadi Daya Juang Bagi Generasi Muda

No Comments on Semangat Para Pahlawan Harus Mampu Menjadi Daya Juang Bagi Generasi Muda
Siak Sri Indrapura – Peringatan hari pahlawan ke 73 tahun 2018 di Siak berlangsung di lapangan tugu depan Istana Siak sabtu (10/11/2018).

Peringatan hari pahlawan tahun ini mengabil tema”Semangat pahlawan di dada ku” yang mengandung makna dan sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan,” hal ini di katakan oleh Wakil bupati Siak H Alfedri saat membacakan sabutan Mentri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Siapapun dapat menjadi pahlawan setiap warga negara Indonesia tampa terkecuali dapat berinisiatif serta mengabdikan diri untuk kemaslahatan orang banyak termasuk bagi bangsa dan bernegara,”kata Alfedri.

Dijelaskannya, peringatan hari pahlawan menjadi momentum untuk intropeksi diri sejauh mana komponen bangsa dapat mewariskan nilai nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi tercapainya negara yang sejahtera.

“Kita harus bisa meneladanai semangat para pahlawan keberaniannya melawan penjajah, namun yang harus kita sadari musuh kita bersama saat ini adalah ke miskinan, bagai mana kita memperkuat daya saing bangsa,” ungkap Alfedri.

Lanjutnya, semangat para pahlawan hendaknya dapat di tularkan kepada generasi muda. Berjiwa patriot pantang menyerah, dispilin, berkarakter serta menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan dibidangnya.

“Negri kita membutuhkan pemuda yang kokoh jati dirnya, memiliki karakter lokal yang unggul percaya diri dan peka terhadap masalah sosial,” jelasnya.

Pelaksanaan upacara hari pahlawan ke 73 Di Siak panitia di bacakan pesan pesan pahlawan. Salah satu pesan dari Presiden pertama RI Ir Sukarno yang berbunyi, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.

Pesan ini dapat di maknai sudah saatnya kita mengingat, menghargai dan belajar dari tokoh bangsa dimasa lalu, untuk membangun generasi muda indonesia yang lebih baik.

Pelaksanaan upacar di hadiri Unsur Forkompimda (Forum komunikasi Pimpinan Daerah) kabupaten Siak, para kepala dinas, serta tokoh masyarakat Siak. Usai memimpin apel Wakil bupati Siak langsung menuju kompleks pemakaman Sultan Siak tepatnya di samping Mesjid Syahbudin melakukan tabur bunga dan do’a bersama.

Sumber Humas Pemkab Siak
Publish by Diskominfo Siak/doliwtr**

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top