Serak dan Sakit Tenggorokan? Atasi dengan Konsumsi Makanan Alami Ini

Serak dan Sakit Tenggorokan? Atasi dengan Konsumsi  Makanan Alami Ini

Serak dan Sakit Tenggorokan? Atasi dengan Konsumsi Makanan Alami Ini

No Comments on Serak dan Sakit Tenggorokan? Atasi dengan Konsumsi Makanan Alami Ini

Suara serak dan sakit saat menelan merupakan gejala awal sakit tenggorokan. Atasi dengan konsumsi bahan makanan dan rempah yang ada di dapur. Murah dan sehat.
Secara alami banyak bahan makanan dan rempah yang punya khasiat untuk atasi infeksi tenggorokan. Seperti beberapa bahan makanan ini.
1. Bawang putih
Bawang putih sangat terkenal dengan sebagai super yang membawa banyak manfaat kesehatan.
Bawang putih mengandung allicin yang membawa bau bawang putih sangat menyengat tetapi kaya khasiat. Salah satu rempah-rempah yang dijadikan bumbu ini juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang bersifat antivirus dan antibakteri.
2. Jahe
Antioksidan pada jahe sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi minuman berbahan jahe yang hangat mampu menyembuhkan sakit tenggorokan serta memberikan efek menenangkan dari aroma wanginya.
3. Lemon
Rasa asam segar lemon berkhasiat sebagai antibakteri. Lemon bisa dimasukkan ke dalam air mineral, teh, atau minuman sehat lainnya.
Lemon yang kaya akan vitamin C juga bisa menyembuhkan sakit tenggorokan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.                                                                                                                                   4. Oatmeal
Salah satu menu sarapan bergaya Barat ini bukan hanya mampu mengenyangkan perut. Teksturnya lembut dan mudah ditelan. Selain itu kaya serat, omega, dan vitamin yang berkhasiat untuk memulihkan sakit tenggorokan.
5. Delima
Buah delima merupakan salah satu buah yang paling kaya antioksidan di dunia. Delima meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal infeksi.

Sumber, Detik.com Rabu, 11/05/2016 10:35 WIB

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top