Sharing Pengalaman Fit For School GIZ Berkunjung ke Siak

Sharing Pengalaman Fit For School GIZ Berkunjung ke Siak

Sharing Pengalaman Fit For School GIZ Berkunjung ke Siak

No Comments on Sharing Pengalaman Fit For School GIZ Berkunjung ke Siak

Pemerintah Kabupaten Siak kedatangan tamu dari Philipines tim Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeit Gmbh, Jerman, Selasa (1/12).

Utusan GIZ yakni Dr Juan Alfonso Leonardia didampingi rekannya disambut ramah oleh Asisten I Fauzi Asni didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Tonny Chandra di kantor Bupati Siak.

Dijelaskan Juan Alfonso, kedatangannya ke Siak untuk bertukar pengalaman terkait program Fit For School di Kabupaten Siak. Selain itu, GIZ juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dalam penerapan program cucitangan massal menggunakan sabun, sikat gigi pasta gigi berfluoride yang telah diterapkan di sekolah.

“Kedatangan saya ingin belajar dari daerah sini. Bagaimana bapak dan ibu bisa menerapkan program Fit For School,” ungkapnya dalam Bahasa Inggris.

Sebagaimana menyambut tamu dari negara lainnya, Fauzi menyampaikan sambutan dengan bahasa Inggris. Ia menjelaskan, program Fit For School merupakan kebiasaan yang sehari-hari dilakukan masyarakat dan diterapkan di sekolah.

“Fit For School merupakan kebiasaan hidup bersih sehari-hari, suatuhal yang ringan, apalah susahnya mencuci tangan,” terang Fauzi Asni.

Usai pertemuan itu, Alfonso didampingi Tonny Chandra langsung menuju sekolah yang sudah menerapkan program Fit For School. Di sini Alfonso melihat langsung kebiasaan hidup bersih dan sehat yang dilakukan pelajar.

“Ini kunjunga pertama saya ke Siak. Saya terharu dengan sambutan yang diberikan pemerintah,” pungkas Alfonso.

Sumber riaumandiri.co, Selasa 01 Desember 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top