Sholat Ied depan Istana Siak, Syamsuar Ajak Masyarakat Dukung Peringatan Hari Lingkungan se-Dunia

Sholat Ied depan Istana Siak, Syamsuar Ajak Masyarakat Dukung Peringatan Hari Lingkungan se-Dunia

Sholat Ied depan Istana Siak, Syamsuar Ajak Masyarakat Dukung Peringatan Hari Lingkungan se-Dunia

No Comments on Sholat Ied depan Istana Siak, Syamsuar Ajak Masyarakat Dukung Peringatan Hari Lingkungan se-Dunia

Bupati Siak Syamsuar, Wakil Bupati Siak Alfedri beserta keluarga sholat  Ied di Taman Mahratu depan Istana Siak, Rabu (6/7/2016) pagi.  Hadir saat itu Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Wakil Ketua DPRD Sutarno, Sekda Kabupaten Siak TS Hamzah, dan para jamaah sholat Idul Fitri.

Bupati dihadapan jamaah sholat Ied  mengutuk terjadinya tindakan terorisme baik yang terjadi di Solo maupun di halaman parkir Masjid Nabawi di Madinah. Di samping itu, Bupati mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang dilaksanakan di Negeri Istana. Karena peringatan Hari Lingkungan Hidup tersebut belum pernah dilaksanakan di luar Jawa. “Nanti tanggal 23 Juli, Bapak Jokowi bersama 5 Menteri akan datang ke Siak, untuk itu mari sama-sama kita jaga lingkungan dan kebersihan negeri kita ini, serta menjaga keamanan dan ketertiban,” pinta Syamsuar. Sementara itu, penceramah asal Pekanbaru Dosen UIN Susqa Riau M Fakhri Amri staf mengatakan seorang peneliti asal Amerika Andre Weller telah meneliti bahwa orang yang berpuasa berturut-turut selama 4 minggu sel-sel pada tubuhnya akan menjadi baru, dan Ia pun akhirnya jadi mualaf. Itulah salah satu keberkahan Puasa Ramadhan, tutur Dia.

Dia berpesan orang yang bertaqwa adalah orang yang banyak meminta ampun kepada Allah. Pada kesempatan itu diumumkan pemenang lomba mobil hias antar Mushola dan Masjid dalam rangka pawai takbir Idul Fitri. Untuk kategori Mushola juara I diraih Mushola Al Jihad utusan dari Sei Betung dan untuk kategori masjid juara I diraih Masjid Ar Rafian dari Buantan Besar.

Dilain pihak Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Siak Muharrom menyebutkan untuk tahun ini jumlah tempat pelaksanaan sholat Idul Fitri 1437 H di kecamatan seKabupaten Siak sebanyak 384 titik.

 

Sumber, kapurnews.com Kamis, 7 Juli 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top