Siak Bergabung Dengan Apkasi Bupati Dapat Amanah di Bidang ESDM

Siak Bergabung Dengan Apkasi Bupati Dapat Amanah di Bidang ESDM

Siak Bergabung Dengan Apkasi Bupati Dapat Amanah di Bidang ESDM

No Comments on Siak Bergabung Dengan Apkasi Bupati Dapat Amanah di Bidang ESDM

Kabupaten Siak resmi bergabung dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). Hal ini ditandai dengan dilantiknya Bupati Syamsuar di Bagian Sekretaris Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral Apkasi periode 2015-2020. oleh Menteri Dalam Negeri  Tjahjo Kumolo di Jiexpo Jakarta Pusat, Kamis (5/5).

Usai pelantikan, Syamsuar menjelaskan, tujuannya bergabung ke Apkasi tidak lain untuk membesarkan ‘Negeri Istana’ di mata nasional, agar ke depan Siak lebih diperhitungkan dan mudah menyampaikan aspirasi masyarakat Siak ke pemerintah pusat.

“Dengan bergabungnya Siak dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia. harapannya aspirasi di daerah bisa diperjuangkan bersama untuk mendapatkan dukungan dari Pemerintah Pusat,” katanya.

Dalam kegiatan ini Kabupaten Siak turut andil dalam meramaikan pameran bersama kabupaten lainnya yang tergabung dalam Apkasi. Pameran kali ini mengambil tema ‘Apkasi International Trade and Investment Summit Series 12 th Indonesia Investment Week 2016’.

Pameran dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Dalam sambutannya JK menyampaikan, harapan kepada pengurus Apkasi yang baru selesai dilantik, kiranya bisa meningkatkan otonomi daerah.

“Saya berharap dengan dikukuhnya pengurus yang baru, bisa meningkatkan otonomi daerah, mensejahterakan rakyat dalam menghadapi MEA ke depannya,” tuturnya.

Sumber riaumandiri.co, Sabtu 07 Mei 2016

 

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top