Siak Dapat Bantuan Bioskop Keliling

Siak Dapat Bantuan Bioskop Keliling

Siak Dapat Bantuan Bioskop Keliling

No Comments on Siak Dapat Bantuan Bioskop Keliling

Pemerintah Kabupaten Siak mendapat bantuan peralatan bioskop keliling dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Armada bioskop keliling ini akan dimanfaatkan sebagai penyiaran filem tentang kesehatan dan kebudayaan kepada masyarakat Kabupaten Siak.

Selasa (8/3) Bupati Syamsuar menyerahkan kunci mobil bioskop keliling itu kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Kadri Yafiz di lapangan Sepak Bola Simpang Kwalian.

Bantuan mobil bioskop keliling ini digulirkan hasil kerja dari pemerintah daerah yang sebelumnya mengajukan permohonan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kita melirik program pemerintah pusat, yakni penyebarluasan pendidikan untuk anak-anak dan masyarakat melalui film-film pendidikan, melihat peluang itu kita ajukan permohonan bantuan,” kata Syamsuar.

Menurut Syamsuar di Riau hanya Siak yang mendapat bantuan ini, untuk itu kepada Dinas diharapkan bisa memanfaatkan bantuan yang didapat semaksimal mungkin.

“Manfaatkan bioskop keliling ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat, termasuk promosi dan film-film kesehatan. Kepada Dinas Kesehatan kiranya dapat menyediakan film-film kesehatan untuk pendidikan anak-anak,” pesan Syamsuar.

Lebih jauh, Bupati berharap, dinas bisa memanfaatkan taman-taman yang telah diresmikan sebagai tempat pertunjukan, taman tersebut dinilai strategis untuk nonton bareng khususnya film-film yang memiliki nilai edukasi.

Di lain pihak Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Siak Kadri Yafis menambahkan, bantuan bioskop keliling ini dari kementerian.

“Sebelumnya kami telah mengajukan permohonan ke pemerintah pusat. Kita bersyukur karena dari 519 kabupaten se Indonesia, hanya 45 kabupaten yang dapat, termasuk Siak,” jelasnya.

Ke depan, mobil seharga kurang lebih Rp1 miliar rupiah tersebut akan beroperasi ke kecamatan-kecamatan. Mobil ini sudah dilengkapi sound system yang bagus sehingga masyarakat bisa mendapatkan hiburan dengan gratis.

 

Sumber riaumandiri.co, Kamis 10 Maret 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top