Siak Masuk Sebagai Kandidat Penerima Penghargaan Pangripta Nusantara 2016

Siak Masuk Sebagai Kandidat Penerima Penghargaan Pangripta Nusantara 2016

Siak Masuk Sebagai Kandidat Penerima Penghargaan Pangripta Nusantara 2016

No Comments on Siak Masuk Sebagai Kandidat Penerima Penghargaan Pangripta Nusantara 2016

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) kembali meletakan Kabupaten Siak sebagai kandidat penerima penghargaan Pangripta Nusantara tahun 2016. Kepala Bappeda Siak Yan Pranajaya berjibaku dalam ujian untuk tembus ke 5 besar di Bappenas, Jakarta, Jumat (8/4/2016) lalu.

Ia mengatakan, untuk menghadapi komptetitor sebanyak 15 Kabupaten/Kota lainnya se-Indonesia tidaklah mudah. Namun, Yan Pranajaya mengaku tampil dengan semangat dan kepercayaan diri yang tinggi dalam ujian yang ditempuh. Sehingga ia mengaku rencana pembangunan berkualitas yang dipresentasikan Kabupaten Siak tidak kalah dengan kompetitor lainnya.

“Kita bertarung di kancah nasional, bagaimana perencanaan pembangunan kita ini jadi yang terbaik. Sehingga kita bisa masuk kembali di lima besar, kalau bisa di tiga besar,” kata Yan Pranajaya, Minggu (10/4/2016).

Kabupaten/kota yang bertarung memperebutkan Pangripta Nusantara 2016 merupakan yang terbaik di provinsi masing-masing. Pada urutanya, Kabupaten Siak ditempatkan pada nomor urut 2, setelah Kabupaten Aceh Kota. Kemudian ada Kabupaten Lombok Utara, Tanah Toraja, Garut, Kota Batu, Musi Rawas, Bangka, Sawah Lunto, Kota Metro, Kulon Progo, Denpasar, Banyumas, Ende, Donggala dan Gorontalo.

“Semua kepala Bappeda melakukan ujian di hadapan tim penguji independen di Bappenas. Pengumumannya nanti pada Musrenbangnas,” kata dia.

 

 

Sumber pekanbaru.tribunnews.com, Selasa 12 April 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top