Siak Mendapatkan Penghargaan Rekor MURI se-Indonesia

Siak Mendapatkan Penghargaan Rekor MURI se-Indonesia

Siak Mendapatkan Penghargaan Rekor MURI se-Indonesia

No Comments on Siak Mendapatkan Penghargaan Rekor MURI se-Indonesia

Siak – Bupati Siak Syamsuar M.SI menerima penghargaan dari Mesium Rekor Indonesia (MURI) yang telah menobatkan Kabupaten Siak sebagai pemecah rekor perlombaan Kompang di seluruh Indonesia, Selasa siang (18/10) dilapangan tugu Siak.

Usai menerima penghargaan Bupati Siak Syamsuar menjelaskan sebanyak 2676 peserta perlombaan kompang yang ikut serta. Peserta bukan saja dari Kecamatan Siak melainkan dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak terdiri dari berbagai sekolah,diantaranya SD, SLTP dan SLTA.

“Saya mengucapkan terimah kasih kepada peserta Kompang yang menunjukkan kebolehannya dalam pukulan Kompang, terimah kasih itu juga tertuju kepada Direktur MURI yang telah hadir di Kab Siak,”jelas Bupati.

Sempena kegiatan tersebut selain itu juga diadakan Lomba Gasing sebagai tradisi budaya Melayu dalam permainan turun menurun. Ia berharap Tour De Siak membawa positif untuk ekonomi Masyarakat Siak dan juga memacu tingkat minat wisatawan ke Kabupaten Siak.

Dalam perlombaan Kompang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Siak, sebelumnya 2600 orang tetapi begitu banyak nya antusias Peserta yang ingin mengikuti perlombaan tersebut, Pemerintah Siak menambahkan lagi 76 orang peserta.

Sedangkan Direktur Musium Rekor Indonesia (MURI) Awan Rohargo Langsung memberikan penghargaan kepada Bupati Siak Drs, Syamsuar M.SI, atas penyelenggaraan Perlombaan Kompang sempena memeriahkan Tour De Siak, dihadapan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan ribuan Masyarakat Siak.

Sempena perlombaan Kompang sebanyak 2676, dia sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Siak, dalam sambutannya ia mengatakan Kabupaten Siak memecahkan rekor dalam Perlombaan Kompang yang ada di Indonesia.

“Musium Rekor Indonesia menobatkan Kabupaten Siak sebagai pemecah rekor penabuh Kompang yang terbanyak, kami yakin semangat berkobar dibumi Nusantara dengan hal yang luar bisa ini, apalagi digelarnya pertandingan Kompang ini bersempena pembukaan Tour De Siak yang patut kita Apresiasi,”tutupnya. Berita ini petikan dari pelita.

siakkab.go.id, Rabu 19 Oktober 2016

« Previous Article Riau Tambah Emas Melalui Cabor Renang

Next Article » Pelepasan Peserta Etape Pertama Tour De Siak 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top