Siang Ini Pawai Budaya Meriahkan Festival Siak Bermadah 2016

Siang Ini Pawai Budaya Meriahkan Festival Siak Bermadah 2016

Siang Ini Pawai Budaya Meriahkan Festival Siak Bermadah 2016

No Comments on Siang Ini Pawai Budaya Meriahkan Festival Siak Bermadah 2016

Siang ini, Senin (10/10/2016) pukul 13.30 WIB pawai budaya bakal dimulai di depan Istana Siak. Kegiatan tersebut dipastikan meriah dalam rangkaian Siak Bermadah, Festival Siak Bermadah (FSB) 2016.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Siak Hendrisan, mengatakan pawai budaya diikuti oleh 14 Kecamatan, 4 Kabupaten dalam Provinsi Riau dan 4 tim luar negeri. Masing-masing tim akan menyuguhkan penampilan budaya masing-masing.

“Festival Siak Bermadah (FSB) merupakan agenda tahunan Pemkab Siak. Bahkan menjadi iven tetap untuk mewujudkan dorongan sadar wisata di Kabupaten Siak,” kata dia.

Ia menerangkan, FBS sebenarnya sudah dimulai sejak Minggu (9/9/2016) kemarin. Adapun agendanya lomba yang digelar adalah Tari Melayu Kreasi yang diikuti 14 Kecamatan se Kabupaten Siak.

“Kemeriahan yang dinantikan masyarakat memang pawai budaya yang dimulai besok (hari ini). Masing-masing tim bebas menampilkan budayanya masing-masing, sehingga masyarakat melihat ragam budaya dari Siak dan Riau serta negara tetangga,” kata dia.

Tahun lalu, masing-masing kecamatan menampilkan budaya masing-masing. Dari Minas, biasanya ada kelompok suku Sakai, yang ambil bagian. Bila suku Sakai tampil masyarakat sangat antusias menonton. FSB 2016 ini berlangsung sampai Rabu (12/10/2016).

Sumber tribunpekanbaru.com, Senin 10 Oktober 2016
linked in share button

Leave a comment

Back to Top