Siapkan DED, Tim Provinsi dan Pemkab Siak Tinjau Jalan Alternatif Perawang-Pekanbaru

Siapkan DED, Tim Provinsi dan Pemkab Siak Tinjau Jalan Alternatif Perawang-Pekanbaru

Siapkan DED, Tim Provinsi dan Pemkab Siak Tinjau Jalan Alternatif Perawang-Pekanbaru

No Comments on Siapkan DED, Tim Provinsi dan Pemkab Siak Tinjau Jalan Alternatif Perawang-Pekanbaru
Guna menggesa pembangunan akses jalan yang melintasi HGU PT SIR, atau jalan alternatif dari Perawang-Pekanbaru, tim Pemprov Riau dan Kabupaten Siak turun ke lapangan Selasa (6/9/2016). Hal ini dalam rangka membuat detail engineering design (DED).

Tim yang turun ke areal Hal Guna Usaha (HGU) PT SIR dari Bappeda Provinsi Riau, Dinas Pertanian dan Perkebunan, PU Provinsi dan Camat Rumbai Pesisir serta Lurah Okura. Kemudian, dari Pemkab Siak, seperti Kabid Bina Marga, Kabag Pertanahan, Camat Tualang Zulkifli MSi.

Camat Tualang Zulkifli MSi, mengharapkan pembangunan jalan alternatif Perawang- Pekanbaru segera direalisasikan. Karena akses yang melintasi areal HGU perusahaan perkebunan sawit itu sangat dekat ke Kota Pekanbaru.

“Masyarakat Tualang sangat mendambakan pengaspalan jalan itu segera terwujud. Karena jarak tempuh dari Perawang ke Okura hanya 9,5 Km,” kata Camat Tualang.

Menurut Camat, kunjungan tim Pemrov Riau dalam rangka penyusunan DED jalan. Sementara tiga jembatan dan box culvert DED disusun terlebih dahulu. Pembangunan jalan itu sendiri rencananya dibiayai APBD Riau.

Pada tinjauan itu, ungkap Camat, perwakilan perusahaan minta diperbolehkan membuat ampang-ampang, di pintu keluar masuk  perkebunan. Perusahaan berdalih menjaga aset dan buah sawit dari pencurian.

“Kalau DED sudah selesai pembangunan akan dianggarkan di ABT atau APBD perubahan. Kalaupun tidak tahun ini, 2017 pembangunan sudah dilaksanakan,” tukasnya.

Sumber kapurnews.com, Selasa 06 September 2016
linked in share button

Leave a comment

Back to Top