SMP Sains Tahfizh Islamic Center Wakili Siak di HPI

SMP Sains Tahfizh Islamic Center Wakili Siak di HPI

SMP Sains Tahfizh Islamic Center Wakili Siak di HPI

No Comments on SMP Sains Tahfizh Islamic Center Wakili Siak di HPI

Kegiatan Hari Puisi Indonesia (HPI) ke-4 tahun ini sangat luar biasa. Hal ini sangat dirasakan oleh salah satu sekolah di bawah naungan Yayasan Islamic Center Madinatul Ulum Kabupaten Siak yaitu SD, SMP dan SMA Sains Tahfizh.

Acara ini berlangsung selama 4 hari dimulai tanggal 26 hingga 30 Juli 2016. “Alhamdulillah, dalam kegiatan ini SMP Sains Tahfizh Islamic Center diberi kesempatan untuk ikut serta membawa nama baik Kabupaten siak  pada acara panggung Apresiasi (Hari Puisi Indonesia) dengan menampilkan musikalisasi puisi yang berjudul ‘Bunda’  karya Muhamad Syahril, S.Pd pada tanggal 29 Juli 2016 lalu, di Gedung Anjungan Seni Idrus Tintin.

Adapun siswi yang terlibat dalam penampilan ini antara lain, Faradila, Qazzanadira, Qazanakia, Putri, Fadyakhairunisa, Atikah, dan Keisya.

Penampilan itu sangat spesial dan disaksikan penyair enam negara yaitu Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, dan Vietnam, kata Abdullah Azis, M.Pd, Kepala SMP Sains Tahfizh Islamic Center.

Salah seorang siswi SMP Islamic Center, bernama Faradilla mengatakan, dia mengaku senang dengan kegiatan HPI, karena banyak ilmu yang didapat pada acara tersebut.

“Saya sangat senang sekali dengan acara HPI ini, banyak ilmu yang didapat dan bisa bersilaturahmi dengan penyair dari negara-negara lain,” ujarnya.

“Hal yang lebih berkesan menyaksikan penampilan dari penyair Korea yang membacakan puisi karyanya. Kita sebagai generasi muda tidak boleh kalah, harus mengembangkan budaya sastra yang kita miliki dan harus ingat bahwa tanggal 26 Juli 2012 merupakan Hari Puisi Indonesia,” sambungnya.

Sementara itu, Ibnu Khalid, Ketua panitia HPI tahun ini, mengucapkan terima kasih kepada SMP Islamic Center yang telah ikut serta memeriahkan acara ini. Semoga ditahun 2017 mendatang bisa berkumpul kembali dalam acara Hari Puisi Indonesia ke-5.

Sumber kapurnews.com, Senin 01 Agustus 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top