SMPN 1 Bungaraya Menuju Sekolah Adiwiyata

SMPN 1 Bungaraya Menuju Sekolah Adiwiyata

SMPN 1 Bungaraya Menuju Sekolah Adiwiyata

No Comments on SMPN 1 Bungaraya Menuju Sekolah Adiwiyata

SMP Negeri 1 Bungaraya mengadakan kerja bakti dalam rangka menghadapi sekolah adiwiyata. Kegiatan ini melibatkan semua civitas akademika SMP Negeri 1 Bungaraya terdiri dari siswa-siswi, kepala sekolah, guru, TU dan penjaga sekolah.

Kerja bakti dibagi menjadi beberapa kelompok, ada yang membuat kebun sekolah yang terletak di belakang perpustakaan. Beberapa siswa menanam tanaman toga yang berlokasi di depan green house, ada yang memilah milah sampah organik dan non organik di bank sampah di bimbing oleh Guru yang menangani sampah. Sedangkan sebagian siswa yang lainnya membuat taman kelas, untuk lokal masing masing.

“Kerja bakti ini dilaksanakan sebagai bentuk usaha menuju sekolah adiwiyata, selain itu untuk membentuk karakter siswa agar peduli dan mencintai lingkungan baik di rumah atau di lingkungan sekolah,” ujar Kepala Sekolah Aprizal.

Dengan kegiatan ini di harapkan akan mampu menumbuhkan kebiasaan yang baik pada diri siswa, diantaranya membuang sampah pada tempatnya, serta mampu menumbuhkan kreatifikas memanfaatkan barang–barang bekas menjadi benda yang bermanfaat.

Ketua Tim Adiwiyata Sekolah Kapsin, berharap upaya menuju sekolah adiwiyata tingkat kabupaten berjalan sesuai dengan yang diharapkan, dan sampai pada tingkat propinsi serta tidak tertutup kemungkinan sampai tingkat nasional.

“Untuk mendapatkan semua itu, hanya dapat diraih dengan kerjasama semua unsur yang berada di Sekolah,” kata Kapsin.

Sumber infosiak.com, Rabu 23 Maret 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top