SMPN 3 Tualang Gelar Pesantren Kilat

SMPN 3 Tualang Gelar Pesantren Kilat

No Comments on SMPN 3 Tualang Gelar Pesantren Kilat

kilat 2

Ratusan murid SMP Negeri 3 Tualang, Kabupaten Siak mengikuti pesantren kilat yang digelar pihak sekolah. Kegiatan tersebut untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anak didik.

“Tujuannya meningkatkan keimanan kita. Kalau iman akan tumbuh harus ada ilmunya. Kalau tak ada ilmu, iman akan susah tumbuh,” ujar Kepsek SMPN 3 Tualang, Sarifuddin dalam arahanya pada pembukan Pesantren Kilat di aula sekolah tersebut, Kamis (2/7/2015).

kilat2

Dikatakannya, pesantren kilat ini merupakan program pihak sekolah sesuai dengan amanah Dinas Pendidikan Kabupaten Siak yang akan berlangsung selama tiga hari.

Ia berharap, kegiatan ini berlangsung dengan baik, sehingga imtaq murid semakin meningkat.

“Jadi kalau iman terpatri dalam hati kita, anak-anak akan semakin meningkat motifasi iman,” kata dia.

Di antara materi pesantren kilat itu adalah memberikan ilmu pengetahun tentang shalat dalam kehidupan. Karena dalam Islam shalat merupakan tiang agama.

“Saat hari penghitungan nanti diakhirat, yang pertama dihisab adalah shalat. Untuk itu, perlu ilmunya agar anak didik bisa melaksanakan shalat sesuai syariah Islam,” katanya.

Pihak sekolah juga tambahnya, akan melaksanakan program shalat Dhuha berjamaah setiap harinya.

“Tahun ini akan terapkan, Shalat Dhuha berjamaah. Kalau jam pelajaran keluar main sempatkan Shalat Dhuha. Mamfaatnya luar biasa, kalau anak-anaku ingin jadi orang kaya seringlah Shalat Dhuha,” tandasnya.

Sumber kapurnews.com Kamis 02 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Panwaslu Lantik Anggota Panwaslu

Next Article » Alfedri: Bayar Zakat Bagian dari Jihad Fisabilillah

linked in share button

Leave a comment

Back to Top