SSFC Riau Promosikan Pesona Wisata Siak Pada Jambore Nasional di Palembang

SSFC Riau Promosikan Pesona Wisata Siak Pada Jambore Nasional di Palembang

SSFC Riau Promosikan Pesona Wisata Siak Pada Jambore Nasional di Palembang

No Comments on SSFC Riau Promosikan Pesona Wisata Siak Pada Jambore Nasional di Palembang

Semangat komunitas klub motor SSFC (Suzuki Satria F-150 Club) patut dicontoh oleh komunitas motor lainnya, selain punya kegiatan yang bernilai positif juga memiliki peran dalam membangun daerah dalam promosi pariwisata. Hal ini di katakan oleh Asisten I Kabupaten Siak Budhi Yuwono saat melepas keberangkatan rombongan SSFC Riau dan Siak di halaman Kantor Bupati Siak, Senin (26/11/17).

Menurutnya, sebagai daerah tujuan wisata di Riau, Kabupaten siak setahun belakangan ini geliat pengembangan pariwisata sangat kita rasakan. Hal ini berkat adanya promosi dan publikasi yang kita lakukan terutama di Media Sosial.

“Kalau kita tanya dengan pemilik rental-rental bus di Jalan Arengka Pekanbaru, tujuan yang paling banyak disewa mobil bus tersebut tujuannya paling banyak ke Siak. Mereka tahu karena melihat berita dan media sosial yang memuat info tentang objek wisata khususnya Kabupaten Siak, pada umumnya Pariwisata yang ada Riau,” ucap Asisten I Setdakab Siak.

Asisten I Setdakab Siak menambahkan, yang kita harapkan adalah bagaimana sebanyak-banyaknya orang berkunjung ke Siak dan melihat pemandangan alam di Siak.  Tentu pada akhirnya kegiatan ekonomi semakain berkembang, rumah makan, transportasi, serta penginapan pun menjadi terisi.

“Kegiatan yang dilakukan adik ini dapat mempromosikan daerah, touring yang akan dilakukan adik-adik ini dari Siak menuju Palembang memakan waktu lebih dari 18 jam. Agar senantiasa menjaga keselamatan dijalan, jangan memaksakan diri, jika lelah istirahat, dan selalu menjaga keselamatan berlalu lintas, adik-adik juga bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” nasehat Budhi.

Banyak cara untuk melakukan promosi pariwisata, salah satunya lewat touring motor ke daerah lain, kegiatan inilah yang akan dilakukan oleh komunitas SSFC Riau.

Sementara itu Ketua SSFC Riau yang diwakil Iksan Malay mengatakan, selaku duta yang mewakili SSFC Kabupaten Siak, kami akan melakukan perjalanan bersama 15 orang rekannya yang lain menghadiri Kejurnas SSFC di Palembang pada tanggal 30 November 2017 mendatang.

Iksan menambahkan, SSFC ini dibentuk bukan hanya sebatas perkumpulan atau klub motor saja, akan tetapi kami memiliki agenda dan kegiatan positif yang bermanfaat bagi generasi muda, terutama SSFC Kabupaten Siak. Komunitas ini selain tempat berkumpulnya generasi muda juga sebagai ajang promosi pariwisata Siak.

“Berbagai kegiatan positif telah kami lakukan, diantaranya kami telah melakukan kerjasama dengan Ekspoler Siak, kami sudah membuat filem dokumenter tentang pesona pariwisata Siak yang berdurasi pendek, yang akan diputar pada acara Jamnas di Palembang, serta kami juga melakukan kerjasama Komonitas Tanjak Siak yang nantinya, tanjak ini sebagi cendramata yang akan kami bagikan pada pengurus pusat klub SSFC nasional,” jelas Iksan.

Iksan juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Siak yang bersedia melepas kegiatan ini. Semoga dengan adanya silaturahmi ini merupakan bentuk rasa cinta SSFC kepada negeri Siak sehingga dengan kegiatan ini dapat membantu promosi pariwisata Siak.

Acara yang berlangsung pagi senin seusai apel bersama, juga dihadiri Asisten III Setdakab Siak H. Jamaluddin, Kadis Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Asni, Kadis Pendidikan Kabupaten Siak Lukman, serta Kadis Infokom Kabupaten Siak Arfan Usman.

Sumber : Humas Kab. Siak, 27 November 2017

 

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top