Sukses Dalam Kepemimpinannya di Kabupaten Siak, Bupati Siak Terima Anugerah Kehormatan dari Majelis Adat Aceh Barat

Sukses Dalam Kepemimpinannya di Kabupaten Siak, Bupati Siak Terima Anugerah Kehormatan dari Majelis Adat Aceh Barat

Sukses Dalam Kepemimpinannya di Kabupaten Siak, Bupati Siak Terima Anugerah Kehormatan dari Majelis Adat Aceh Barat

No Comments on Sukses Dalam Kepemimpinannya di Kabupaten Siak, Bupati Siak Terima Anugerah Kehormatan dari Majelis Adat Aceh Barat

Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si yang bergelar Datuk Setia Amanah menerima Anugerah Kehormatan oleh Majelis Kehormatan Adat Aceh Barat yang dilaksanakan di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak, Rabu (13/12/17).

Berdasarkan surat keputusan Majelis Adat Aceh Barat Nomor 5/KPTS/15/2017 memperhatikan masyarakat Aceh di Kabupaten Siak cukup banyak dan diterima baik, untuk itu Aceh memandang Siak telah mampu menjaga dan melestarikan budaya melayu sesuai dengan kebijakan daerah dibawah kepemimpinan Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si yang terdengar sampai ke Aceh, dan ditandai dengan pemakaian kain selempang oleh Ketua Adat Aceh Barat H.Tjut Agam.

Dikatakan oleh H. Tjut Agam, pemberian Anugerah Kehormatan kepada Datuk Setia Amanah Drs. H. Syamsuar, M.Si merupakan bentuk apresiasi dari masyarakat Aceh atas keberhasilan Bupati Siak dalam membangun Kabupaten Siak hingga terdengar sampai ke Aceh.

“Di Kabupaten Siak ini cukup banyak masyarakat Aceh, selain itu pula, kehadiran masyarakat Aceh di Siak juga diterima baik dan mendapatkan keadilan yang sama dengan masyarakat yang ada di Siak‎. ‎Kabupaten Siak sebagai daerah industri telah mampu menjaga melestarikan budaya melayu melalui berbagai regulasi dan kebijakan daerah.

Tjut Agam menuturkan, Kabupaten Aceh Barat kini tengah menuju daerah industri. Melalui kedatangannya ke Kabupaten Siak, bertujuan ingin menyamakan langkah agar bisa mencontoh kemajuan industri, kemajuan budaya, kemajuan adat, kemajuan Kabupaten Siak dibawah kepemimpinan Drs. H. Syamsuar, M.Si.

Senada dikatakan Datuk Setia Amanah Drs. H. Syamsuar, M.Si ‎dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan untuk bertukar pikiran, serta bisa menjalin kerja sama yang baik dibidang budaya dan pemerintahan.

‎“Ini merupakan suatu kehormatan besar bagi kami selaku pemimpin agar bisa mengayomi suku-suku yang ada di Kabupaten Siak ini. Tentunya kami harus berlaku adil kepada semua orang, kalau kamu menjadi pemimpin harus bisa menjadi jujur dan adil. Itulah yang menjadi semangat kami,” kata Bupati Siak.

Turut hadir Timbalan Datuk Setia Amanah Drs. H. Alfedri, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, SE, sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab Siak, Ketua TP PKK Kabupaten Siak, dan para tamu undangan.

Sumber : Humas Kab. Siak, 14 Desember 2017

 

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top