Syafrilenti Buka Kegiatan Forum Dialog Penguatan Nilai-Nilai Sejarah Kebangsaan

Syafrilenti Buka Kegiatan  Forum Dialog Penguatan Nilai-Nilai Sejarah Kebangsaan

Syafrilenti Buka Kegiatan Forum Dialog Penguatan Nilai-Nilai Sejarah Kebangsaan

No Comments on Syafrilenti Buka Kegiatan Forum Dialog Penguatan Nilai-Nilai Sejarah Kebangsaan

Bupati Siak yang diwakili oleh Asisten ll Dr H Syafrilenti MSi  membuka secara resmi  Forum Dialog Penguatan Nilai-nilai Sejarah Kebangsaan. Acara tersebut dilaksanakan bertempat di Hotel Yasmin Kamis 25 Agustus 2016.Guna memberikan wawasan tentang gambaran nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa dalam menjamin kekuatan dan kekokohan NKRI serta memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  (KESBANGPOL) Provinsi Riau taja Kegiatan  Forum Dialog Penguatan Nilai-nilai Sejarah Kebangsaan yang dilaksanakan di Hotel Yasmin Kamis 25 Agustus 2016 Pagi tadi.

Jandris ketika menyampaikan laporan kegiatan acara tersebut mengatakan, Dialog Pelatihan ini bertujuan menyebarluaskan serta menanam rasa kebangsaan kepada masyarakat serta tetap terpeliharanya persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Indonesia. Adapun peserta yang mengikuti sebanyak 100 orang, yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama.

Bupati Siak yang diwakili oleh Asisten ll Dr H Syafrilenti MSi  dalam arahannya menyampaikan dengan berbagai kondisi geografis yang luas,  sehingga itu bisa menjadi ancaman jika tidak dikelola dengan baik. Untuk itu harus ada dukungan untuk dapat bersatu untuk menjaga keutuhan bangsa ini dengan memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada generasi muda maupun kepada masyarakat.

Untuk memenuhi sejarah harus kita ambil dari nilai-nilai sejarah yang bisa memberikan dampak yang postif bagi generasi muda kata Syafrilenti.

Saya berharap ke depan sejarah yang benar serta sejarah yang ada bisa digunakan oleh generasi sekarang untuk digunakan oleh generasi muda kedepannya nanti, sehingga kejadian sejarah tersebut dapat diambil hikmanya terang Syafrilenti.

Selain itu manfaat dari sejarah itu juga dapat kita ambil hikmahnya. Pemkab Siak sangat mendukung dengan diadakannya kegiatan ini, tentunya juga bertujuan sebagai pengingat kembali terhadap rasa cinta sejarah masa lalu kemerdekaan dari Bangsa Indonesia. Ini perlu kita ketahui guna membantu perkembangan bangsa serta memberikan motivasi bagi generasi muda serta tentunya juga kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan dengan memberikan manfaat bagi kita semua tutup beliau.

 

Sumber Liputan RPK Siak, Kamis 25 Agustus 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top