Syamsuar Ajak Masyarakat Gemar Membaca Alquran

Syamsuar Ajak Masyarakat Gemar Membaca Alquran

Syamsuar Ajak Masyarakat Gemar Membaca Alquran

No Comments on Syamsuar Ajak Masyarakat Gemar Membaca Alquran

SIAK (siakkab.go.id)-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak yang digelar di Kampung  Paluh secara resmi dibuka Bupati Siak  Syamsuar, Jumat (22/4) malam.

Dalam sambutannya, Syamsuar mengungkapkan, pergelaran MTQ yang ditaja bukan semata-mata hanya kegiatan seremonial saja. Melainkan bertujuan untuk memahami dan membiasakan mengamalkan isi kandungan dalam AlQuran.

“Saya selalu menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Siak melalui kepala kampung, bahwa program-program yang selalu kami unggulan saat ini adalah keinginan masyarakat agar selalu bisa menyempatkan diri untuk membaca AlQuran (Habis Magrib mengaji),” ujar Syamsuar  saat hendak membuka secara resmi MTQ Kecamatan Mempura VII di Lapangan Bola Kaki Kampung Paluh.

Lebih lanjut Syamsuar mengatakan, tugas  seorang pemimpin bukan hanya mensejahterakan masyarakat, tapi harus mampu menciptakan masyarakat yang beriman dan bertakwa.

“Mari kita syiarkan AlQuran dan selalu kita menyempatkan diri membaca AlQuran. Jangan malam ini saja yang ramai, besok pas anak-anak mengaji tidak ada yang melihat,” katanya.

Semantara itu, Camat Mempura Hendri Darhavin menyampaikan, beberapa kampung sudah melaksanakan program Magrib mengaji ini, mudah-mudahan program ini senantiasa dapat dipertahankan.

“Dengan pelaksanaan MTQ ini, kita semua dari anak-anak, remaja dan orang tua untuk dapat mengamalkan dan menyempatkan diri untuk selalu membaca AlQuran. Hal ini juga sangat berdampak terhadap penyaringan bibit-bibit untuk dapat bersaing di MTQ kabupaten nantinya,” ujarnya

Serangkaian MTQ Kecamatan Mempura ke VII dibuka dengan ditandai pemukulan beduk Bupati Siak Syamsuar yang disaksikan Camat Mempura, Asisten Administrasi umum Jamaluddin, anggota DPRD Siak Sujarwo, Upika Kecamatan Mempura dan Penghulu Kampung Paluh. berita ini petikan dari riaumandiri dan humas siak.

Sumber: siakkab.go.id Senin 25 April 2016

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Pemerintah Tinjau Perubahan Sisdiknas

Next Article » Bupati Siak Hadiri Perpisahan Kelas XII SMAN I Siak

linked in share button

Leave a comment

Back to Top