Syamsuar: Alhamdulillah, Siak Masuk Kandidat Penerima Pangripta Nusantara 2016

Syamsuar: Alhamdulillah, Siak Masuk Kandidat Penerima Pangripta Nusantara 2016

Syamsuar: Alhamdulillah, Siak Masuk Kandidat Penerima Pangripta Nusantara 2016

No Comments on Syamsuar: Alhamdulillah, Siak Masuk Kandidat Penerima Pangripta Nusantara 2016

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi sangat bersyukur atas masuknya Kabupaten Siak sebagai kandidat penerima penghargaan Pangripta Nusantara 2016. Jika berhasil tembus ke -5 besar, berarti Kabupaten Siak dapat mempertahankan prestasinya sebagai kabupaten penerima pangripta nusantara dua kali berturut-turut dan satu-satunya perwakilan dari Provinsi Riau.

“Alhamdulillah, bahwa dengan diundangnya Siak oleh Bappenas ke Jakarta berarti Siak secara otomatis memperoleh peringkat pertama di Riau kembali,” kata dia, Minggu (10/4/2016).

Meskipun belum diumumkan secara resmi, namun untuk kategori nasional ia berharap Siak menempati posisi 3 besar. Sebab, tahun lalu Siak dapat peringkat 5 nasional.

“Kita berharap dapat peringkat lebih baik dari itu. Itu juga tergantung situasi karena daerah lain seluruh Indonesia pasti akan berusaha untuk lebih baik dari tahun lalu. Insyaallah, saya sendiri sangat optimistis bisa lebih baik dari tahun lalu, minimal masuk 3 besar,” kata dia.

Dari pengalaman tahun lalu, ia mengaku sudah banyak melakukan pengembangan-pengembangan. Yang paling penting, perencanaan pembangunan selaras dari tingkat desa, kecamatan hingga ke kabupaten. Hasip Musrenbang tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten tidak boleh bertentangan.

“Musrenbang merupakan wadah penting bagi kita di Siak. Dilaksanakan secara serius, dengan mempripritaskan program-program pembangunan yang memihak terhadap rakyat. Tahun ini, kita lebih baik dibanding tahun lalu,” kata dia.

Adapun penerima penghargaan Pangripta Nusantara tahun 2015 sebagai berikut:

Kabupaten/kota terbaik I: Kabupaten Aceh Barat

Kabupaten/kota Terbaik II: Kabupaten Sleman

Kabupaten/Kota Terbaik III: Kabupaten Muara Enim

Kabupaten/Kota Harapan I: Kabupaten Lombok Utara

Kabupaten/Kota Harapan II: Kabupaten Siak

Kabupaten/Kota Harapan III: Kabupaten Banyuwangi

 

SumberĀ pekanbaru.tribunnews.com, Selasa 12 April 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top