Syamsuar Dilantik Jadi Gubri, Alfedri Sebut Berkah Bagi Siak

Syamsuar Dilantik Jadi Gubri, Alfedri Sebut Berkah Bagi Siak

Syamsuar Dilantik Jadi Gubri, Alfedri Sebut Berkah Bagi Siak

No Comments on Syamsuar Dilantik Jadi Gubri, Alfedri Sebut Berkah Bagi Siak

Siak – Lebih kurang tujuh tahun delapan bulan bersama Drs. H. Syamsuar, M.Si memimpin Kabupaten Siak telah banyak kemajuan yang dicapai di berbagai sektor pembangunan daerah serta beragam prestasi berhasil diraih baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Kenangan bersama memimpin Negeri Istana sejak tahun 2011 bersama Gubernur Riau yang baru dilantik itu, dicurahkan Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si kepada ribuan masyarakat yang membanjiri malam perpisahan Syamsuar sebagai Bupati Siak di lapangan Siak Bermadah Siak Sri Indrapura, Minggu malam (25/02/2019).

Alfedri menyebut karakter kepemimpinan Syamsuar sangat berpengaruh bagi pencapaian pembangunan yang telah mengharumkan daerah, selama hampir delapan tahun menahkodai Kabupaten Siak.

“Apa yang telah kita capai tidak terlepas dari leadership beliau (Syamsuar). Selama dua periode memimpin Siak, banyak kemajuan yang telah dicapai, mulai infrastruktur, pertanian, pariwisata, pendidikan, keagamaan, kesehatan termasuk sektor pelayanan publik”, ungkap Alfedri dalam kata sambutannya.

Sederet keberhasilan itulah yang membuat Kabupaten Siak akhirnya menyandang banyak predikat, misalnya Kabupaten Pilot Project Reformasi Birokrasi, Kabupaten dengan pelayanan terbaik nasional, Kabupaten Lestari, Kabupaten Hijau, Kabupaten Jaringan Kota Pusaka, Kabupaten Layak Anak dan Smart City.

Sesuai spirit menjadikan Riau Lebih Baik, Alfedri menyebut terpilihnya Syamsuar menjadi Gubri adalah berkah bagi Siak dan Riau.

“Orang Siak harus bangga, karena Gubernur nya berasal dari Siak dan ini merupakan berkah bagi Siak. Malam ini kita menghantarkan pak Syamsuar sebagai Gubernur Riau dengan doa setelah beberapa hari lalu dilantik oleh Presiden”, sebut Alfedri.

Ia juga menyebut pastinya akan banyak harapan masyarakat Riau yang tertumpang kepada Gubernur Riau yang baru. Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk mendoakan mantan orang nomor satu Negeri Istana itu agar senantiasa diberikan kesehatan dan mendapat kemudahan dalam menunaikan amanah.

“Harapan semua tentunya bapak Gubernur tetap memberikan perhatian kepada Kabupaten Siak. Dua tahun kedepan masih tersisa periode kedua kepemimpinan kami berdua. Insya Allah akan kita wujudkan pembangunan sesuai visi misi dan program kerja yang pernah diusung bersama” ucapnya.

Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar mengatakan kemajuan yang dicapai di Siak berkat dukungan dari semua pihak. Kata dia banyak hal sebenarnya yang masih harus diwujudkan dan disempurnakan dalam memajukan Siak.

“Di sisa tugas masa jabatan kami periode kedua ini akan dilanjutkan adik kami Alfedri. Beliau ini adik tingkat saya di APDN, saya angkatan sebelas, beliau angkatan tiga belas. Tentu kami juga ingin memajukan dan mendukung beliau memimpin Siak”, kata Syam.

Syamsuar menegaskan tidak akan ada hal yang berubah dari dirinya pasca dilantik sebagai Gubernur Riau. Meskipun kami pindah bertugas ke Pekanbaru tetapi kami tetap memberi perhatian dan dukungan bagi pembangunan di Siak, sesuai prinsip yang dipegang teguhnya hingga kini.

“Saya tidak akan berubah, tetap berpegang teguh pada apa yang mendasari pendirian saya dalam memimpin berpegang pada adat bersendi syarak, syarak bersendi kitaballah. Saya ingin berkontribusi pada Islam yang Rahmatan lil ‘alamin dengan menjadi pemimpin yang adil”, ungkap Syam.

Acara yang berlangsung meriah itu turut dihadiri sejumlah tokoh Riau dan Siak, diantaranya Mantan Gubri Wan Abu Bakar, Mantan Bupati Siak Arwin AS, anggota Forkopimda, pimpinan OPD dan jajaran, Camat, Lurah dan Penghulu, tokoh masyarakat dan paguyuban serta ribuan masyarakat Negeri Istana.

Sumber : MC Kab. Siak, 26 Februari 2019 (Rby)

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top