Syamsuar: HUT ke 71 RI Sangat Istimewa bagi Kabupaten Siak

Syamsuar: HUT ke 71 RI Sangat Istimewa bagi Kabupaten Siak

Syamsuar: HUT ke 71 RI Sangat Istimewa bagi Kabupaten Siak

No Comments on Syamsuar: HUT ke 71 RI Sangat Istimewa bagi Kabupaten Siak
Bupati Siak H Syamsuar MSi bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 RI, di lapangan Tugu Depan Istana Siak, Rabu (17/8/2016).

Orang nomor satu di Siak mengimbau semua elemen mengisi kemerdekaan, dengan memberikan kontribusi pembangunan daerah.

“Alhamdulillah pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 Tahun tingkat Kabupaten Siak berjalan dengan lancar. Terima kasih saya ucapkan kepada petugas acara dan semua pihak yang turut menyukseskan agenda ini,” ucap Syamsuar usai upacara.

Menurutnya, momen peringatan hari kemerdekaan ini bukan sekedar memggelar upacara dengan semaraknya beraneka kegiatan. Tetapi, yang lebih penting bagaimana mengisi kemerdekaan dengan berpartisipasi dalam pembangun daerah sesuai profesi bidang masing-masing.

“Hal paling terpenting adalah ‘Mari kita isi kemerdekaan dengan turut aktif memberikan kontribusi terbaik demi kemajuan daerah dan perwujudan nyata rasa cinta Tanah Air,” kata Syamsuar.

Syamsuar menambahkan, HUT ke 71 RI tahun ini semakin istimewa bagi Kabupaten Siak. Di mana, bendera Kerajaan Siak bersama kesultanan lain di Tanah Air, ikut mengiringi arak-arakan duplikat bendera pusaka dan teks Proklamasi dari Monumen Nasional (Monas) menuju Istana Merdeka.

“Kita patut berbangga. Hal ini sekaligus menjadi pengingat tentang nama besar Sultan Siak Syarif Kasim II yang dinobatkan sebagai pahlawan Nasional dari Provinsi Riau,” katanya.

Sementara itu, suksesnya upacara HUT ke 71 RI tidak terlepas dari dedikasi semua pihak yang terlibat dalam prosesi upacara.

Selaku inspektur upacara Bupati Siak Syamsuar, perwira upacara AKP Agus Sibarani Kasat Sabara Polres Siak, komandan upacara Kapolsek Lubuk Dalam, AKP Andi Agustian Pranata.

Pembaca naskah Proklamasi Ketua DPRD Indra Gunawan. Aubade atau paduan suara Siswa-siswi SMAN 1 Mempura, pembaca doa Plh Kepala Kantor Kemenag Siak Nursa.

Petugas Paskibraka, seperti pembawa bendera/pembawa baki, Zelfi Tri Junita (SMAN 1 Minas), penggerek bendera M. Bachrul Ngulum (SMKN 1 Bungaraya), Dony Armart Saputra (SMAN 1 Siak), Arief Riyukury siswa (SMKN 1 Mempura). Komandan Kompi Paskibraka, ditugaskan kepada Lettu Inf. Dedi Herman Yonif 132/.BS.

Tampak hadir Wakil Bupati Siak Alfedri beserta istri, unsur Forkopimda Siak beserta Istri, Sekda Kab Siak TS Hamzah beserta Istri, sejumlah pimpinan Instansi vertikal, pejabat eselon II dan III. Hadir juga dari unsur TNI, POLRI, Pegawai Imigrasi kelas II Siak, PNS, honorer, mahasiswa, pelajar SMA, SMP, dan SD.

Sumber kapurnews.com, Rabu 17 Agustus 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top