Syamsuar: Investasi di Siak Naik Empat Kali Lipat

Syamsuar: Investasi di Siak Naik Empat Kali Lipat

No Comments on Syamsuar: Investasi di Siak Naik Empat Kali Lipat

 

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengakui selama kepemimpinan bersama wakil Bupati H. Alfedri, MSi, nilai investasi naik 4 kali lipat dan menyerap tenaga kerja sebanyak 12 Ribu orang.

Diawal pemerintahannya, penanaman modal di Kabupaten julukan Negeri Istana ini kurang dari Rp1 triliun, saat ini telah mencapai sekitar Rp5 triliun.

“Angka Investasi naik 4 kali lipat, ini menampung tenaga kerja sebanyak 12 ribu orang. Diawal menjabat tak sampai 1 trilliun, sekarang Penananam Modal Asing dan Dalam Negeri mencapai Rp5 triliun,” ungkap Syamsuar saat menghadiri buka puasa bersama di Perawang, Kecamatan Tualang.

Bupati Syamsuar mengatakan, Pemkab Siak komit mempersiapkan iklim investasi tetap kondusif. Namun, investasi di daerah ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat, suasana aman, tersedianya infrastruktur dan mudahnya perizinan.

“Infratruktur, suasana aman damai dan mudahnya pelayanan perizinan. Suasana ini harus dipelihara untuk investasi dan parawisata. Dalam rangka membangun masa mendatang,” kata Syamsuar.

Dijelaskan, pelayanan perizinan diberikan bagi investor semakin baik. Seperti adanya pelayanan terpadu hingga Kecamatan. Bahkan sekarang ada pelayanan sistem online, pengurusan izin bisa diakses setiap saat sepanjang persyaratan dipenuhi.

Ketersediaan infrastruktur jalan turut mendukung invetasi daerah ini. Oleh karena itu, kualitas jalan di Kabupaten Siak terus ditingkatkan di berbagai wilayah. Pembangunan jalan tidak hanya melalui APBD Siak, tetapi juga Riau dan APBN.

Tahun ini lanjut Bupati, jalan Minas- Perawang selesai dibangun Pemerintah Provinsi Riau karena status jalan Provinsi. Jalan Simpang Lago – Buatan, Tajung Buton diusulkan jadi jalan nasional. Tahun depan, Kementerian PU mengalokasikan anggaran Rp110 miliar untuk perbaikan jalan tersebut.

“Demikian juga jalan dari Perawang menuju Pekanbaru, jalan Siak – Tumang, masih tahap pekerjaan,” tambah dia.

Selain itu, Pemkab Siak juga berupaya meningkatkan rasio elektrifikasi di Kabupaten Siak. Pembangunan, jaringan ke kecamatan belum teraliri listrik dan mendorong PLN meningkatkan kemampuan daya pembangkit.

“Kami menyambut baik rencana kerjasama PLN dengan PT IKPP. Laporan pihak PLN, PT IKPP akan menambah kebutuhan daya sebesar, 30 Mega. Kami sangat menunggu uluran tangan perusahaan, karena masih banyak daerah kita membutuhkan listrik,” harap Bupati.

Sumber riauone.com, Rabu 15 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top