Syamsuar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pasar Bunut Perawang

Syamsuar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pasar Bunut Perawang

Syamsuar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pasar Bunut Perawang

No Comments on Syamsuar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pasar Bunut Perawang
Harapan masyarakat untuk memiliki pasar lebih bagus segera terwujud. Bupati Siak H. Syamsuar, MSi meletakkan batu pertama pembangunan Pasar Bunut, Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kamis (29/10/2015).

Bupati dalam arahannya berharap pembangunan pasar sesuai keinginan masyarakat. Menurutnya, keberadaan pasar sangat dibutuhkan sebagai pusat perdagangan dan pergerakan ekonomi.

“Pasar sarana penting, pusat perdagangan dan penggerak ekonomi. Kita berharap Pasar Bunut nanti bisa memperlancar arus barang dan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat,” ucap Syamsuar.

Disampaikan Bupati, Dinas Pasar Kabupaten Siak sesui dengan Perda No 65 tahun 2015 tentang Struktur Tata Laksana Organisasi Kerja, bertanggung jawab meningkatkan pelayanan. Instansi ini memiliki tugas membangun pasar di wilayah Kabupaten Siak.

Pembangunan tidak hanya di perkotaan tetapi juga bekerjasama dengan Dinas Koperasi mendirikan pasar hingga pelosok kampung.

Oleh karena itu, pembangunan Pasar Bunut Tualang merupakan upaya pemerintah Kabupaten Siak memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pasar Sebelumnya, Pemkab Siak telah membangun pasar di kecamatan lain. “Pemda Siak juga akan membangun, Pasar Minas dan Kandis, Lubuk Dalam,” tambah dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan Kabupaten Siak, Wan Ibrahim, menjelaskan anggaran pembangunan Pasar Bunut bersumber dari APBN tahun anggaran 2015 senilai Rp1,8 miliar. Pembangunan pasar ini direncanakan secara bertahap.

“Pembangunan Pasar Bunut tahun ini merupakan tahap pertama akan dilanjutkkan tahun 2016. Tahun berikutnya, akan dibangun kios utama,” kata dia.

Saat ini Pasar Bunut menampung 238 pedagang. Untuk menampung seluruh pedagang dibutuhkan, 25 los kering 215 los Pasar kekurangan 136 los kering untuk PKL warga tempatan. Sementara tahap pertama 3 los kering 20 los pasar.

Hadir saat peletakan batu pertama, anggota DPRD Siak, kepala dinas, kepala badan, camat, kapolsek, kepala UPTD, penghulu, perwakilan elemen masyarakat dan pedagang.

Sumber kapurnews.com, Kamis 29 Oktober 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top