Syamsuar menghadiri acara ramah tamah dengan (LVRI) angkatan 45 dan warakawuri

Syamsuar menghadiri acara ramah tamah dengan (LVRI) angkatan 45 dan warakawuri

Syamsuar menghadiri acara ramah tamah dengan (LVRI) angkatan 45 dan warakawuri

No Comments on Syamsuar menghadiri acara ramah tamah dengan (LVRI) angkatan 45 dan warakawuri

Sempena memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 71 Republik Indonesia, Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si Selasa pagi (16/08/2015) sekitar pukul 9.30 Wib, menghadiri acara ramah tamah dengan Lembaga Veteran Republik Indonesia (LVRI) angkatan 45 dan warakawuri di gedung Tengku Mahratu Jalan Sultan Syarif Kasim, Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak.
Hadirnya Bupati Siak bersama sejumlah pejabat tinggi Siak Sri Indrapura pada acara Veteran ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 71 tahun 2016.
Sekapur sirih yang disampaikan oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengatakan, bahwa puncak peringatan kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini, merupakan momentum yang tepat untuk mengingat kembali perjuangan bangsa dimasa dahulu untuk menghantarkan bangsa kita menuju pintu kemerdekaan. Sebab kemerdekaan merupakan langkah awal untuk mengantarkan bangsa Indonesia sebagai negara yang berdaulat untuk menuju kesejahteraan.
Pada peringatan HUT RI ke 71 di Istana Negara akan ada sesuatu yg berbeda pada upacara tersebut, Kirab budaya yang juga salahsatu bagian dari peringatan hari kemerdekaan pada tahun ini, akan mengibarkan sebanyak 24 bendera kerajaan seluruh Indonesia, salah satunya adalah bendera Kerajaan Siak,

“tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Siak, dikarenakan bendera Kerajaan Siak akan dikibarkan di Istana Negara pada upacara tersebut, dari 24 Bendera Kerajaan, Bendera Kerajaan Siak salahsatunya”, ungkapnya.

H Syamsuar  juga menghimbau kepada seluruh komponen daerah untuk menggunakan seluruh energi dan potensi yang dimiliki untuk berperan memajukan daerah.

” Insya Allah apabila kita mau berjuang secara bersama-sama, maka kita akan mampu membawa daerah ini menjadi daerah yang gemilang, cemerlang dan terbilang dengan mengisi kemerdekaan melalui karya terbaik,” ungkap Bupati.

Salah seorang perwakilan Legiun Vetran Republik Indonesia Abdulah Teguh, yang hadir dalam kesempatan tersebut, menyatakan rasa syukur atas kemajuan Kabupaten Siak. Ia berharap dibawah kepemimpinan Bupati telah mampu membawa Kabupaten Siak kearah pembangunan yang baik.
“Sungguh tak terbayangkan saat-saat perjuangan dulu melawan Tank dan meriam dengan bambu runcing, semata-mata karena rahmat Allah sajalah kemerdekaan dapat kita rasakan pada hari ini. hari ini syukur Alhamdulillah Siak sudah sangat maju, semoga kedepan dibawah kepemimpinan Bupati Siak H.Syamsuar, Siak akan bisa lebih maju,” harapnya.

Dalam arahannya, Abdullah Teguh juga menyampaikan kilas balik tentang perjuangan para pahlawan yang berlangsung 71 tahun silam, banyak hal sejarah tentang perjuangan pahlawan bangsa yang ia sampaikan, salah satunya adalah saat menghadapi penjajah Belanda selama 350 tahun dan Jepang 3,5 tahun. Tak hanya itu, Abdulah Teguh juga menyampaikan tentang sejumlah peperangan yang terjadi di Provinsi Riau termasuk di Kabupaten Siak, seperti yang terjadi di Kecamatan Sungai Apit dan Kecamatan Mempura.

Sumber Liputan RPK Siak Selasa 16 Agustus 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top