Syamsuar: Perangkat Kampung & Penghulu Tak Boleh Saling Menyalahkan

Syamsuar: Perangkat Kampung & Penghulu Tak Boleh Saling Menyalahkan

No Comments on Syamsuar: Perangkat Kampung & Penghulu Tak Boleh Saling Menyalahkan

dayunSinerginitas antara perangkat dan penghulu sangat dibutuhkan guna memacu roda pembangunan barbagai sektor di sebuah kampung.

Untuk merealisasikan itu, Pemerintah Kecamatan Dayun, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Perangkat Kampung se-Kecamatan Dayun yang digelar di gedung serba guna setempat, Kamis (2/7/2015).

Rakor tersebut dihadiri langsung Bupati Siak H. Syamsuar MSi, didampingi Camat Dayun, Zalik Efendi, S Sos.

Bupati pada dalam arahannya berharap, seluruh peserta mengikuti Rakor dengan baik. Rakor ini penting meningkatkan ilmu pengetahuan dan pemahaman tugas pokok dan fungsi seorang perangkat guna membantu jalannya roda pemerintahan di tingkat kampung.

“Karena untuk meningkatkan reputasi pembangunan berbagai sektor di kampung, dibutuhkan kekompakan, kebersamaan semua elemen pemerintahan,” kata Syamsuar.

Bupati juga menekankan, perangkat kampung, Badan permusyarawatan kampung (Bapekam) tidak boleh saling menyalahkan, dan bertolak belakang dengan seorang penghulu.

dayun1“Apabila menemukan ada yang kurang beres, berikan masukan, dan diselesaikan secara bersama-sama. Dengan demikian apa yang menjadi tujuan pembangunan akan terlaksana dengan baik,” pesan mantan Kepala Inspektorat Riau ini.

Sementara itu, Camat Dayun, Zalik Efendi, S.Sos menyebutkan, Rakor perangkat kampung se Kecamatan Dayun merupakan yang kedua kali dilaksanakan sepanjang tahun 2015.

Rakor ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan perangkat kampung, sebagai pembantu penghulu dalam menakhodai roda pembangunan.

“Adapun sebagai peserta seluruh perangkat kampung se-Kecamatan Dayun. Mereka adalah kepala Dusun, Bapekam, Rukun Kampung dan RT dari 11 kampung yang ada di Kecamatan Dayun. Diharapkan Rakor ini berdampak positif bagi pembangunan Kecamatan Dayun ke depan,” tandas mantan Sekcam Tualang ini.

Sumber kapurnews.com Kamis 02 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top