Syamsuar Resmikan Pembangunan Masjid Pondok Pesantren Al Hidayah Walhasanah Dayun

Syamsuar Resmikan Pembangunan Masjid Pondok Pesantren Al Hidayah Walhasanah Dayun

Syamsuar Resmikan Pembangunan Masjid Pondok Pesantren Al Hidayah Walhasanah Dayun

No Comments on Syamsuar Resmikan Pembangunan Masjid Pondok Pesantren Al Hidayah Walhasanah Dayun
Pesantren Al Hidayah Walhasanah, memiliki visi untuk membumikan Al Quran. Sedangkan misi pesantren ini untuk memberdayakan potensi santri, mencetak generasi muda Islam penghapal Al Quran, membentuk akhlaq yang mulia, membangun kehidupan yang seimbang dan harmonis, serta melatih santri untuk hidup mandiri dan bertanggung jawab.

Demikian disampaikan Ketua Yayasan Al Hidayah Walhasanah Ir.H.M.Julius Purba saat memberikan kata sambutan di peresmian dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Pondok Pesantren di kecamatan Dayun, kabupaten Siak, Riau, Sabtu (24/9/2016).
Ia berharap, dibangunnya pondok pesantren ini di kecamatan Dayun, kabupaten Siak, dapat melahirkan penghafal Al Quran yang baik, menumbuhkan pribadi yang berkarakter, serta menciptakan pelajar sejati dan berakhlak mulia.
“Mudah-mudahan keberadaan pesantren ini dapat diterima oleh masyarakat kabupaten Siak, dan semoga Allah SWT memberikan keberkahannya. Saya juga berharap untuk semua yang hadir di peresmian ini menjadi saksi bahwa kita siap untuk meninggikan agama Allah,” katanya.
Senada dengan Ir.H.M.Julius Purba, bupati Siak Syamsuar menyambut baik pembangunan pesantren ini. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Julius Purba sekeluarga yang telah mewakafkan tanahnya untuk kemashlatan ummat dengan membangun pesantren Al Hidayah Walhasanah ini.
Selaku pemimpin di kabupaten Siak, dia juga tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih ke berbagai pihak yang ikut serta dalam membantu pembangunan pesantren ini. Ini sangat diperlukan dalam meningkatkan sumber daya manusia.
“Mudahan-mudahan dengan adanya pesantren ini bisa mengetuk hati kita semua. Oleh karena itu saya berharap berbagai masalah yang kadang kita hadapi, kita sudah bisa intropeksi diri agar Allah memberikan Hidayahnya kepada kita,” pungkas Syamsuar saat memberikan kata sambutannya.
Sembari meresmikan pesantren ini, Syamsuar beserta pimpinan pesantren juga menyerahkan bantuan kepada beberapa anak-anak Yatim dan kaum Dhuafa.
Dalam acara peresmian ini juga dihadiri Ketua DPRD kabupaten Siak Indra Gunawan, Kapolres Siak AKBP Restika PN SIK, Kadis Parpora Hendrisan, Camat Dayun Zalik Efendi, Dirut PTPN V Berlino Mahendra, serta pemuka masyarakat kecamatan Dayun Suratmin.
Sumber spiritriau.com, Sabtu 24 September 2016

« Previous Article Bupati Sambut Kepulangan Jamaah Haji

Next Article » Wabup Buka Diksarlin Mahasiswa Baru AKN

linked in share button

Leave a comment

Back to Top