Syamsuar : Teruslah Harumkan Nama Siak

Syamsuar : Teruslah Harumkan Nama Siak

Syamsuar : Teruslah Harumkan Nama Siak

No Comments on Syamsuar : Teruslah Harumkan Nama Siak

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi melepas keberangkatan kontigen pramuka perwakilan Kabupaten Siak guna mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke X tahun 2016 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Jamnas merupakan ajang untuk mempertemukan seluruh Pramuka Penggalang se-Indonesia, dalam bentuk perkemahan besar yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali oleh Kwartir Nasional (Kwarnas).

Sebagai salah satu daerah yang mendapatkan undangan untuk menghadiri Jambore ini, Kabupaten Siak mengirimkan anggota pramuka terbaiknya sebanyak 48 orang. 4 orang pimpinan yang sudah termasuk tenaga kesehatan, 4 orang pembina pendamping, 16 orang penggalang putra yang terdiri dari 2 regu, 16 orang penggalang putri yang terdiri dari 2 regu dan 8 orang quarter meker.

Bupati Siak H Syamsuar selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) mengucapkan selamat kepada para peserta Jambore Nasional yang telah berhasil terpilih untuk mewakili Siak.

“Semoga kalian semua bisa mengharumkan nama Siak di jambore nanti, karna kalian di sana akan bersaing dengan seluruh kabupaten/kota se-Indonesia,” pesan Syamsuar.

Keberhasilan ini, lanjut Bupati, tak lepas dari dukungan para guru, pembimbing pramuka serta orang tua yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak Siak sehingga mereka bisa mengharumkan nama Siak nantinya.

Selain melepas keberangkatan para peserta Jambore Nasional, Syamsuar juga akan melepas keberangkatan tim paduan suara yang terdiri dari 8 orang pendamping, 1 orang tenaga medis dan 74 orang anak-anak Siak.

Mereka yang masih berstatus pelajar sekolah ini diutus untuk menyanyikan 34 lagu daerah pada saat Pembukaan Jambore Nasional di Cibubur tanggal 14 Agustus 2016. Ini merupakan hasil dari kesuksesan tim paduan suara pada saat Kemah Budaya Nasional yang di selenggarakan di Siak.

“Kalian harus bisa seperti saat Kemah Budaya Nasional ketika Siak menjadi tuan rumah, saya yakin kalian pasti bisa menampilkan yang terbaik di depan Presiden, para Mentri serta para Gubernur dan Walikota yang di undang pada saat pembukaan Jambore nantinya,” harap Syam.

Dia juga berpesan agar menjaga nama baik Siak di sana dan mengumumkan bahwa Siak ini akan menjadi tuan rumah pada ajang Porseni PGRI tingkat Nasional, sehingga akan ditunjuk untuk panduan suara dari guru-guru yang telah berhasil mendidik anak-anak Siak.

Sumber goriau.com, Rabu 10 Agustus 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top